Cara Menjual Saham Di GoTrade

Pilih saham Gotrade

Bagaimana sih Cara Menjual Saham Di GoTrade? Apa langkah-langkahnya sesuai dengan yang dijelaskan dalam aplikasi?

Meski secara dasar semua informasi yang dibutuhkan terkait dengan tips menjual saham di Gotrade sudah lengkap. Namun tidak sedikit orang yang masih bertanya dengan step by step yang harus dilakukan.

Nah seperti yang sudah pernah kami jelaskan sebelumnya, ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk bisa jual saham di Gotrade.

Untuk sebagian orang yang belum paham, bisa jadi cara ini masih sangat membingungkan. Namun tentunya akan sangat mudah jika sudah dipraktekkan.

Bagi anda yang memang merasa masih membutuhkan bantuan serta referensi yang lebih lengkap. Maka disini kami akan berupaya sebaik mungkin untuk memaparkannya.

Cara Menjual Saham Di GoTrade

Sebelum melangkah lebih jauh tentang proses penjualan saham di Gotrade. Tentu anda harus sudah punya akun dan membeli saham terlebih dahulu.

Cara daftar menjadi investor saham di Gotrade sangatlah mudah. Bahkan sebelumnya kami secara khusus menyediakan artikel terkait dengan hal tersebut. Lebih singkatnya bisa anda baca ⇒DISINI.

Bagaimana dengan proses pembelian saham di Gotrade? Apa ada penjelasan terperinci? Tenang, kami juga sudah menyiapkan artikelnya ⇒DISINI.

Dengan tujuan memberikan anda informasi yang lebih lengkap. Tentu kami sudah mempersiapkan semuanya agar anda bisa praktek langsung.

Nah tidak hanya di Gotrade, saat ini pada dasarnya ada banyak platform investasi yang bisa anda pilih.

Namun untuk menentukan pilihan, anda harus paham dengan tingkat keamanan ataupun hal lain guna mencegah hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Cara Daftar Gotrade Indonesia

Sedangkan untuk Gotrade sendiri, tentu sudah ada jaminan keamanan. Pasalnya aplikasi atau platform ini sudah terdaftar di Bappebti.

Proses Jual Saham di Aplikasi Gotrade

Sama halnya dengan informasi yang kami paparkan sebelumnya. Ada sejumlah tahapan agar anda bisa melakukan proses penjualan saham di aplikasi Gotrade Indonesia.

Sejumlah tahapan yang kami maksud disini ialah login aplikasi Gotrade, memilih jenis saham yang anda miliki untuk dijual, sekaligus menentukan seberapa banyak lembar saham yang akan dilepas.

Untuk lebih mempersingkat waktu, yuk ikuti step by step yang sudah kami rangkum dibawah ini.

1. Login Aplikasi Gotrade

Langkah pertama yang perlu anda lakukan sebelum bisa menjual saham di Gotrade ialah login.

Untuk bisa login, silahkan buka aplikasi dan masukkan “PIN” seperti yang diminta oleh aplikasi. Pin ini dibuat saat anda mendaftar di aplikasi Gotrade.

Masukkan pin Gotrade

2. Memilih Saham Untuk Dijual

Jika anda sudah berhasil masuk dengan mengetik PIN yang benar, maka anda akan disajikan dengan tampilan beranda aplikasi.

Sampai pada tahap ini, anda bisa langsung memilih nama saham yang anda miliki. Atau mengklik logo seperti yang kami tandai di gambar ini.

Pilih saham Gotrade

Saat memilih gambar seperti yang ditandai dengan anak panah, maka anda akan disajikan dengan tampilan portofolio.

Laman ini tentunya menampilkan semua jenis saham yang anda miliki. Baik itu saham dari luar ataupun dalam negeri.

Karena disini kami hanya memberikan contoh untuk menjual, maka kami ambil dari nama saham yang familiar saja, yakni Grab. Lebih lengkapnya bisa anda lihat pada lampiran gambar dibawah ini.

Saham Grab di Gotrade

Pada contoh gambar yang kami ambil di atas, setidaknya ada dua pilihan saham yang sudah ada di portofolio kami.

3. Jual Saham Grab Di Gotrade

Jika anda ingin menjual saham Grabe, silahkan klik seperti yang sudah kami tandai pada gambar di atas.

Jual saham grab di gotrade

Saham grab memang mempunyai pergerakan harga yang kurang menjanjikan (dalam kurun waktu pendek). Akan tetapi masih ada kemungkinan di kemudian hari akan mengalami kenaikan.

Kembali pada fokus yakni menjual saham Grab di Gotrade, selanjutnya anda langsung klik saja tombol “Trade“.

Lihat Juga : Cara Membeli Saham di Gotrade

Saat anda mengklik tombol tersebut, maka mau tidak mau akan muncul menu beli (Buy) dan juga jual (Sell).

Karena tujuan awal ialah untuk menjual, maka langsung saja pilih “Sell” agar anda tidak menunda waktu lebih lama.

Jual saham grab di gotrade 2

Karena anda sudah memilih tombol Sell, seperti yang ditandai pada gambar di atas, maka selanjutnya anda akan dibawa ke laman penjualan saham.

Dalam penjualan saham ini, anda diminta untuk memasukkan jumlah lembar saham yang akan dijual. Jika hanya mempunyai jumlah yang sedikit, anda bisa langsung memilih “Sell semua“. Dan otomatis jumlah saham Grab yang anda miliki akan masuk ke daftar jual.

Penjelasan lebih detail bisa anda simak pada gambar yang sudah kami lampirkan dibawah ini.

Sell saham Grab di Gotrade

Apabila semua atau jumlah saham yang akan dijual sudah pas. Maka langkah berikutnya anda bisa lanjut pada laman “preview” penjualan. Langkah tepatnya bisa mengklik tombol “Preview sell“.

preview saham grab di gotrade

Dengan mengklik tombol “Preview sell“, maka anda akan dibawa pada laman konfirmasi penjualan saham.

Di laman preview ini, anda bisa melihat harga saham saat ini (saat anda hendak menjual saham), sekaligus biaya serta jumlah dana yang nantinya akan anda terima.

Jika anda sudah yakin dengan semua informasi yang diperoleh. Dan ingin segera menjual saham yang dimaksud. Maka bisa lanjut dengan menswipe atau menggeser tampilan layar ke atas. Lebih jelasnya silahkan lihat tanda panah pada gambar dibawah ini.

preview saham grab gotrade

4. Jual Saham Di Gotrade Sukses

Saat anda melakukan swipe tampilan layar ke atas di laman preview, maka dalam beberapa detik akan muncul pemberitahuan bahwa penjualan saham grab anda sukses.

Hal ini ditandai dengan notifikasi tentang jumlah saham sekaligus harga dan perolehan hasil akhir dari transaksi tersebut.

Untuk keluar dari laman yang dimaksud, anda bisa klik portfolio atau bisa juga ke laman jual beli saham grab.

Jual saham grab gotrade sukses

Sampai pada tahap ini, tidak ada langkah lanjutan yang perlu anda lakukan. Sebab transaksi jual saham sudah dinyatakan sukses.

Jika anda masih punya atau ada saham lain yang akan dijual, maka bisa kembali pada langkah kedua di atas.

Cek Juga : Cara Deposit Saldo Gotrade

Mengambil kesimpulan, tentu tidaklah sulit melakukan transaksi jual beli saham di aplikasi Gotrade. Bahkan semua langkahnya sangatlah sederhana dan tampilannya bersahabat.

Ingin daftar Gotrade dan memperoleh tambahan saldo sebesar $2? Tentu bisa dengan mengikuti link referal berikut : ⇒Daftar Gotrade.

Lumayan kan? Meski hanya $2, namun jumlah tersebut bisa anda pergunakan untuk membeli lembar saham yang lebih banyak.

Untuk saat ini mungkin hanya itu saja sejumlah informasi yang bisa kami sampaikan. Akan tetapi, dilain waktu kami akan berupaya untuk memberikan rincian yang lebih lengkap.

Cukup sekian artikel Cara Menjual Saham Di GoTrade, semoga apa yang sudah kami paparkan di atas bisa menjadi rujukan dan informasi bagi kalangan orang yang membutuhkan.

Tetap kunjungi website kami untuk informasi lain terkait dengan investasi sekaligus masalah finansial lainnya. Terima kasih!

Scroll to Top