Saham Grab di GoTrade

Cara Membeli Saham Di Gotrade

Bagaimana sih Cara Membeli Saham Di Gotrade? Anda masih bingung? Yuk simak tips sederhana yang sudah kami rangkum dibawah ini.

Di beberapa artikel kami sebelumnya, sempat terbahas tentang cara daftar dan juga cara deposit di aplikasi trading saham GoTrade.

Secara dasar, proses perndaftaran terbilang sangat mudah. Sebab semuanya sudah ada arahan dan bisa dilakukan saat membuka aplikasi GoTrade pertama kali.

Nah sekedar untuk tambahan referensi, Gotrade sendiri merupakan salah satu aplikasi trading saham populer yang saat ini kian digandrungi.

Hal tersebut tidak lepas dari keamanan dan kenyamanan dalam melakukan proses trading. Pasalnya aplikasi GoTrade sendiri sudah terdaftar di Bappebti.

Di awal berdirinya sih banyak orang yang menganggap bahwa aplikasi Gotrade scam atau penipuan. Namun seiring dengan berjalannya waktu, tuduhan tersebut secara otomatis terbantahkan.

Jika anda penasaran dan bersedia mendaftar di aplikasi GoTrade melalui link referal kami, silahkan klik Daftar Gotrade Sekarang.

Cara Membeli Saham Di Gotrade

Salah satu permasalahan sederhana yang hingga kini masih menjadi bahan pertanyaan ialah tentang cara membeli dan menjual saham di Gotrade.

Nah jika anda selaku member atau pengguna yang sudah lama bergabung di GoTrade. Mungkin bisa langsung mengabaikan artikel yang kami tulis ini.

Baca Juga : Cara Daftar GoTrade Indonesia Paling Mudah

Sebab pada dasarnya, langkah-langkah yang diterapkan sangatlah sederhana. Bahkan bisa dilakukan dengan mudah ketika anda login atau masuk dalam aplikasi.

Namun bagaimana jika anda masih pengguna baru serta masih awam dengan fitur-fitur yang ditawarkan Gotrade?

Tentu hal ini menjadi permasalahan sendiri. Sehingga mau tidak mau anda harus mencari dan mengumpulkan informasi yang benar-benar valid.

Nah dikarenakan kami selaku penulis termasuk salah satu member. Maka tulisan ini juga kami sertakan tangkapan layar yang siapa tahu bisa membantu bagi anda yang membutuhkan.

Langkah-Langkah Beli Saham GoTrade

Untuk proses dan tahapannya, kami bagi dengan sejumlah kategori agar anda tidak bingung saat menentukan pilihan saham.

Sejumlah kategori yang dimaksud mencakup login (masuk aplikasi GoTrade), memilih jenis atau nama saham yang akan dibeli, sekaligus proses pembelian saham yang dikehendaki.

1. Login ke Aplikasi GoTrade

Login atau pin aplikasi GoTrade

Sebagai langkah awal, anda harus masuk atau login ke aplikasi Gotrade terlebih dahulu. Umumnya anda akan diminta untuk memasukkan PIN yang sudah di set saat pendaftaran awal.

Beranda aplikasi Gotrade

Saat anda sudah masuk dan benar saat memasukkan PIN. Maka anda akan dihadapkan dengan tampilan beranda seperti yang kami lampirkan di atas.

2. Memilih Saham

Melangkah pada poin berikutnya, kami sudah memberi tanda beserta anak panah pada gambar di atas. Yakni memilih saham mana yang nantinya akan anda beli. Langsung saja klik (pilih tab) atau klik logo pencarian.

Cari saham gotrade

Saat anda hendak membeli saham di GoTrade. Ada beberapa alernatif yang bisa diambil. Termasuk diantaranya ialah memanfaatkan fitur pencarian, menampilkan semua saham, atau bisa juga dengan mengklik top 50 seperti yang tertera pada gambar di atas.

Disini kami tidak mengambil contoh dari fitur pencarian ataupun fitur tampilkan semua saham. Melainkan melalui fitur Top 50. Langsung saja anda klik “Top 50“.

Cara Membeli Saham Di Gotrade

Saat anda mengklik “Top 50”, maka secara otomatis anda akan diarahkan pada tampilan 50 teratas saham yang paling diminati oleh investor.

Anda bisa menscroll dan memilih saham sesuai yang dikehendaki. Tentunya bisa disesuaikan menurut saldo dana yang sudah anda depositkan.

Dalam hal ini, aplikasi GoTrade mempunyai kelebihan yang mungkin tampak sederhana. Akan tetapi hal ini sangat membantu bagi anda yang minim modal.

Kelebihan yang dimiliki GoTrade ialah anda bisa membeli saham secara nyicil. Dimana setiap lembarnya (lot), bisa anda beli dan bayar beberapa kali.

Lihat Juga : Cara Deposit GoTrade Indonesia

Sebagai contoh, harga per lembar (1 lot) saham sebesar $10, maka anda bisa membeli dengan $1, $2, atau sesuai adanya dana yang dikehendaki.

Yang intinya, seberapa besar saldo yang anda miliki. Tetap bisa membeli saham di GoTrade. Meskipun itu menggunakan sistem cicil (jika dirasa saham yang dimaksud menjanjikan).

3. Membeli Saham GoTrade

Masih berada di laman “Top 50”, disini kami akan mengambil contoh pembelian saham “Grab”. Meski pada dasarnya pembelian saham harus dilakukan dengan pengamatan mendalam terlebih dahulu.

Harga saham Grab sendiri terbilang rendah, sehingga tidak ada salahnya bagi anda yang masih belajar dan ingin mencoba membeli tanpa harus takut rugi atau sejenisnya.

Untuk proses berikutnya, anda bisa langsung klik “Grab” seperti yang sudah kami tandai pada gambar di atas.

Cara Membeli Saham Grab Di Gotrade

Ketika anda sudah mengklik “Grab”, maka akan tampil laman yang menunjukkan kinerja dari saham Grab dalam beberapa waktu. Sebelumnya anda bisa mengecek dulu neraca yang ditampilkan.

Apabila merasa yakin saham tersebut akan mengelami kenaikan di kemudian hari, maka anda bisa lanjut pada langkah berikutnya. Ingin beli saham Grab, langsung klik “Trade“.

Membeli saham Grab di Gotrade

Untuk mempermudah langkah, anda bisa mengikuti proses pembelian saham sesuai yang kami lakukan. Meski pada dasarnya ada cara lain yang bisa diterapkan.

Disini harga per 1 lembar (1 lot) saham Grab sebesar $3,08. Jika anda mengetik 1, maka otomatis saldo anda akan terpotong sebesar $3,08 sesuai harga saham saat itu.

Disini anda bisa langsung klik atau ketik 1 dan klik tombol “Preview Buy” untuk melanjutkan.

Beli saham Grab di Gotrade

Saat anda memilih atau menekan preview, maka akan muncul laman yang menjelaskan tentang harga saham beserta biaya yang harus dibayar.

Untuk menyelesaikan pembelian, anda hanya perlu menggeser layar ke atas. Atau swipe up untuk buy saham.

Selesai, anda sudah punya saham Grab dan bisa dijual di kemudian hari. Namun saran kami, tunggulah hingga harga saham tersebut lebih tinggi dari harga beli. Sehingga anda memperoleh laba atau penghasilan dari pembelian saham tersebut.

Pembelian saham grab di gotrade sukses

Sampai pada tahap ini, anda akan menerima notifikasi bahwa pembelian saham Grab sebanyak 1 lembar (1 lot) berhasil. Dan anda bisa melihat daftarnya di laman portofolio.

Saham Grab di GoTrade

Kesimpulan

Pada laman portofolio, anda bisa melihat daftar saham yang dimiliki. Karena disini kami mencontohkan pembelian saham Grab, maka anda bisa melihat daftarnya seperti yang sudah kami lampirkan di atas.

Nah memetik kesimpulan, proses dan cara membeli saham di GoTrade sangatlah mudah. Yang penting anda sudah paham dengan tata letak dan sejumlah fitur yang disediakan dalam aplikasi.

Sederhananya, anda bisa membuka dan mencari sendiri sejumlah fitur yang ingin diketahui. Pasalnya aplikasi Gotrade sangat user friendly dan mempunyai tampilan yang sangat sederhana.

Daftar GoTrade dan dapat $3 Gratis ⇒DISINI.

Mungkin hanya itu saja pemaparan singkat yang bisa kami sampaikan. Semoga di lain kesempatan, kita bisa berjumpa lagi dengan pembahasan yang lebih menarik.

Sekian dari kami, jangan lupa untuk segera praktek ya. Siapa tahu anda memperoleh saham yang mempunyai nilai dan harga yang cepat naik. Semoga beruntung!!!

Related Posts