Review Aplikasi Gotrade : Mudahnya Jual Beli Saham AS

Kali ini kita akan membahas tentang Review Aplikasi Gotrade : Mudahnya Jual Beli Saham AS. Yuk simak baik-baik agar kita bisa menambah wawasan.

Seperti yang sudah kami paparkan sebelumnya, Gotrade merupakan salah satu aplikasi jual beli saham perusahaan luar negeri yang saat ini sangat diminati kalangan milenial.

Sebab bukan hanya dari segi tampilan yang familiar dan sederhana. Akan tetapi modal yang dibutuhkan untuk investasi saham juga sangat terjangkau.

Jika anda sedikit penasaran seperti apa aplikasi yang dimaksud. Maka pada artikel berikut kami akan mencoba untuk memberikan penjelasannya.

Apa itu investasi saham?

Apa anda memang tertarik untuk memulai investasi saham di perusahaan luar negeri? Tentu sebelum itu anda harus paham dengan penjelasan sederhana ini. Dengan demikian, maka nantinya sedikit banyak anda akan lebih mengenal seperti apa itu investasi saham.

Teruntuk saat ini, investasi menjadi salah satu jalan yang mungkin banyak dipilih oleh kalangan orang.

Poin tersebut lantaran dengan cara investasi, maka sangat dimungkinkan seseorang akan memperoleh penghasilan pasif dengan hanya mengeluarkan sejumlah uang.

Tidak bisa dipungkiri juga jika investasi saham sangat digemari. Khususnya ketika akses edukasi terkait hal tersebut sangatlah mudah diperoleh. Entah itu dari video, buku, ataupun sumber referensi lainnya.

Meski kuntungan yang diperoleh terbilang fluktuatif, akan tetapi investasi tetap bisa menjanjikan. Bahkan saat ini setiap orang bisa membeli saham perusahaan luar negeri. Cara paling mudah ialah dengan memanfaatkan aplikasi Gotrade.

Dalam hal jual beli saham, aplikasi Gotrade mempunyai peranan sebagai service provider yang layanannya didukung pula oleh perusahaan lain.

Apabila anda menggunakan aplikasi ini, maka anda mempunyai peranan sebagai custumer yang memanfaatkan jasa aplikasi atau layanan Gotrade. Sebagai contoh ialah tools, charting tools, deposit dana, serta yang lainnya.

Istilah di Gotrade

Dan jika anda ingin menggunakan aplikasi Gotrade, maka terdapat sejumlah istilah yang harus dipahami terlebih dahulu. Beberapa diantaranya ialah :

  • Pengguna : Yakni kita yang menjadi pelanggan atau customer saat menggunakan jasa yang ditawarkan oleh Gotrade.
  • Gotrade / TR8 Securities Inc. merupakan perusahaan yang terdaftar dalam Labuan Companies Act 1990, Malaysia, perusahaan ini berlisensi untuk menjalankan bisnis dalam aturan Labuan Financial Services Authority dan Securities Act 2010.
  • Labuan Finansial Services Authority merupakan lembaga pengatur dan pengawas dari pemerintah Malaysia. Berfungsi serupa dengan Otoritas Jasa Keuangan di Indonesia.
  • Alpaca Securities, LLC perusahaan ini merupakan perusahaan broker terdaftar dan merupakan member FINRA dan SIPC US yang menjadi broker saham yang kita miliki atau beli. Nantinya transaksi akan dilakukan melalui broker Alpaca tersebut.
  • Rapyd merupakan penyedia layanan pembayaran atau fintech-as-a-services

Review Aplikasi Gotrade : Mudahnya Jual Beli Saham AS

Di jaman yang sudah serba digital seperti sekarang, membeli saham di perusahaan luar negeri menjadi salah satu hal yang sudah lumrah dilakukan oleh para investor.

Pasalnya perusahaan luar negeri dianggap sebagai suatu diversifikasi yang sangat baik, yakni dengan persentase keuntungan yang lebih tinggi.

Nah seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, membali saham luar negeri sudah bukan lagi hal yang sulit. Sebab anda bisa memanfaatkan aplikasi Gotrade sebagai salah satu sarananya.

Akan tetapi, sebelum anda mencoba untuk menggunakan aplikasi ini. Akan lebih baik jika menyimak terlebih dahulu sejumlah informasi sederhana dibawah ini.

1. Mendaftar Aplikasi Gotrade

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya di artikel Cara Daftar Gotrade Indonesia. Gotrade mempunyai sistem pendaftaran yang sangat mudah.

Nah bagi anda yang tidak mau ambil pusing dan ingin langsung mendaftar sebagai investor di Gotrade, bisa mengikuti tahapan berikut :

  • Ikuti link Bonus $2 Gotrade
  • Unduh aplikasi Gotrade di Google Play ataupun App Store. Baru setelah itu siapkan data pribadi dan identitas diri guna mengkonfirmasi pendaftaran. Pada tahap ini, anda juga akan diminta untuk berswafoto serta membubuhkan tanda tangan digital.
  • Tahap kedua, isi identitas pada form yang disediakan. Seperti halnya kebangsaan, token undangan, tanggal lahir, perusahaan yang ingin dipilih, serta yang lainnya. Dalam hal kode undangan, anda bisa menggunakan kode dari orang yang lebih dulu mendaftar. Oleh karena itu kami sarankan untuk mengikuti link pendaftaran bonus $2 dolar di atas.
  • Tahap terakhir, anda harus menunggu selama kurang lebih satu hari untuk verifikasi akun. Jika sudah berhasil, maka anda otomatis akan memperoleh dana tambahan sebesar $2 dolar beserta dana yang sudah ada depositkan.
Baca Juga : Cara Daftar Gotrade Indonesia Paling Mudah

2. Cara Melakukan Deposit di Aplikasi Gotrade

Untuk proses deposit Gotrade sendiri pada dasarnya sudah kami bahas di artikel sebelumnya. Sehingga anda bisa membaca secara detail dan juga melihat tangkapan layar agar lebih mudah.

Dalam artikel tersebut, kami menjelaskan tentang beberapa cara melakukan deposit di aplikasi Gotrade. Lebih singkatnya bisa anda simak dibawah ini.

  • Pertama, pastikan anda sudah terdaftar di Gotrade. Selanjutnya, masuk ke aplikasi dan mencari tombol dengan logo (lambang) “$”. Jika sudah anda ketuk, maka akan muncul tampilan atau menu deposit.
  • Saat berada di halaman ini, anda bisa berfokus pada bagian instant deposit to Gotrade (deposit instan hingga US$1000 dengan cepat) serta Deposit to Gotrade (transfer langsung ke Gotrade). Umumnya akan memakan waktu hingga 3 hari kerja. Kedua cara tersebut bisa dibayar dengan cara transfer bank, virtual account, dan international wire transfer. Update!!! Saat ini deposit ke Gotrade hanya bisa melalui instan deposit.
  • Berikutnya, anda bisa memasukkan metode pembayaran yang diinginkan. Sebagai salah satu contoh ialah virtual account. Masukkan jumlah atau nominal yang diinginkan dan pilih “Preview deposit”. Jika sudah yakin dan ingin melanjutkan, Swipe up tampilan layar.
  • Terakhir, silahkan lakukan pembyaran sesuai dengan metode yang anda pilih. Berikutnya, kembali ke aplikasi Gotrade dengan mengklik tombol ” Saya sudah trasfer” atau ” Saya sudah bayar”.
Lihat Juga : Cara Deposit Gotrade Indonesia

3. Keunggulan Aplikasi Saham Gotrade

Masih terkait dengan Review Aplikasi Gotrade : Mudahnya Jual Beli Saham AS, tentu tidak akan lepas dari sisi keunggulan yang perlu diketahui.

Nah bagi anda yang penasaran, berikut sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Gotrade :

  • Mempunyai tampilan atau user interface yang sangat user friendly. Bahkan sangat mudah dioperasikan oleh orang awam sekalipun.
  • Proses pembelian saham bisa dilakikan dengan sistem fractional shares atau per lembar pecahan. Uniknya, pembelian saham bisa dimulai dengan hanya US$1 saja.
  • Aplikasi Gotrade menjadi salah satu platfomr yang legal serta diawasi oleh Bappebti.
  • Tidak ada komisi yang dibebankan saat transaki jual beli.
  • Tidak perlu mengunakan bantuan VPN.
  • Sangat memungkinkan untuk membeli saham dari perusahaan top dunia. Sebagai contoh ialah Google, Facebook (Meta), Apple, Starbucks, dan yang lainnya.
  • Menerapkan cara deposit yang sangat mudah. Hal ini karena sudah terhubung dengan layanan perbankan besar di Indonesia.
  • Trading yang dilakukan hanya dibatasi 3x tiap 5 hari. Poin iin tentu menjadikan lebih relevan untuk jangka panjang.
  • Sudah menerapkan sistem keamanan berbasis biometrik. Sehingga anda bisa dengan mudah melakukan kegiatan tanpa harus repot untuk mengetik email atau sandi secara berulang.

4. Kekurangan Aplikasi Gotrade

Tidak ubahnya aplikasi serupa dengan layanan jual beli saham. Sudah tentu aplikasi Gotrade juga mempunyai titik lemah yang harus diketahui oleh para investor.

Nah terlepas dari keunggulan yang sudah kami maksudkan di atas. Aplikasi ini juga diikuti oleh sejumlah kekurangan. Adapun kekurangan yang dimaksud mencakup :

  • Proses daftar masih membutuhkan kode undangan (invite code). Akan tetapi faktor ini juga menjadi poin positif lantaran memberikan bonus tambahan saat proses daftar.
  • Menetapkan limit deposit instant maksimal sebesar USD 999 atau sekitar Rp 14 juta.
  • Deposit di atas USD 999 membutuhkan waktu sekitar 3 hari.
  • Jam pasar mengikuti waktu US, yaitu malam hari di Indonesia.

5. Apa Aplikasi Gotrade Aman?

Salah satu poin yang sagat penting dan perlu diperhatikan saat anda memutuskan untuk berinvestasi ialah media yang dipergunakan.

Lantaran lokasi Gotrade berada di luar Indonesia. Maka Gotrade hingga saat ini masih belum mempunyai izin resmi dari pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Namun meski begitu, saat ini Gotrade sudah diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Dimana lembaga ini juga mempunyai otoritas yang kuat di Indonesia.

Terlepas dari itu, layanan yang ditawarkan Gotrade diawasi langsung oleh Labuan Finansial Services and Securities Act yang basisnya ada di Malaysia.

Bahkan Gotrade juga memppunyai kliring broker di Amerika bernama Alpaca yang sudah diawasi serta terikat regulasi dengan US Securities and Exchange Commision (SEC) dan Financial Industry Regulatory Authority (FINRA).

Menjawab apakah Gotrade Aman, tentu dana yang bisa diproteksi oleh Gotrade mencapai hingga US$500.000. Yang artinya perlindungan tersebut menjamin keamanan dana yang sudah anda setor jika memang Gotrade tutup.

Selain dari keamanan sekaligus legalitas OJK, poin lain yang tidak kalah penting ialah tentang pajak yang dibebankan.

Peraturan tentang pajak dan pungutan serupa, investor mengikuti ketentuan pajak yang berlaku di Amerika Serikat. Pajak tersebut akan dilaporkan dalam laporan pajak tahunan.

Apabila anda warga Indonesia tanpa green card atau masuk pada nonresident aliens, maka akan dibebankan pajak capital gain US. Namun anda tetap dibebankan juga pajak penghasilan di Indonesia.

Sedangkan dari sisi lain, rate pajak dividen dibebankan sebesar 30% dari dividen yang sudah dikeluarkan oleh perusahaan US.

Akan tetapi, alangkah lebih baik jika anda memastikan dengan pihak broker. Pasalnya USA hanya memberikan rate yang lebih rendah pada sejumlah negara yang mempunyai perjanjian dengan pihak mereka.

6. Mencoba Investasi

Tidak ada alasan bagi anda untuk takut dan mencoba investasi. Sebab sudah saatnya anak muda jaman sekarang menerapkan gaya hidup yang lebih modern.

Poin ini tentu juga didukung dengan kemudahan akses sekaligus bisa memulai investasi dengan nominal atau modal yang kecil.

Yang intinya, investasi bisa dilakukan oleh siapa saja yang tidak takut mencoba. Baik itu untuk investasi saham, properti, ataupun yang lainnya.

Bagaimana? Apa semua ketarangan di atas sudah mampu dan bisa menjawab pertanyaan yang ingin anda ketahui? Jika masih belum, pantengin terus website ini untuk informasi terbaru terkait dengan dunia investasi.

Scroll to Top