Gotrade Indonesia : Biaya & Jam Trading

Membahas tentang Gotrade Indonesia : Biaya & Jam Trading, mungkin sebagian orang sudah tidak asing atau bahkan mempunyai jadwal tersendiri.

Karena saat ini aplikasi trading saham ini sudah legal dan terdaftar. Tentu sangat tidak diherankan jika semakin kesini aplikasi yang dimaksud semakin digandrungi.

Gotrade merupakan aplikasi finansial yang lisensinya didaftarkan oleh PT Valbury Asia Futures. Aplikasi ini bergerak di bidang Pialang berjangka sekaligus sudah terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Bahkan untuk semua atau keseluruhan transakddi tercatat di Bursa Berjangka Jakarta (KFX) serta Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Sekedar untuk tambahan informasi, perdagangan berjangka mempunyai risiko dan juga peluang yang tinggi. Tidak terkecuali adanya kemungkinan kehilangan modal bagi para investor.

Nah jika anda mempunyai keinginan untuk berinvestasi dalam perdagangan berjangka, maka sudah sepatutnya untuk paham dulu dengan kegiatan perdagangan berjangka tersebut.

Selain itu, anda juga harus mengetahui Perjanjian dan Peraturan Transaksi yang tersedia pada aplikasi (salah satunya Gotrade).

Karena informasi yang kami paparkan disini pada dasarnya mempunyai sifat umum. Sehingga tidak ada perhitungan tujuan, situasi keuangan, sekaligus kebutuhan calon investor.

Gotrade Indonesia : Biaya & Jam Trading

Seperti yang sudah kami paparkan di atas, Gotrade sendiri menjadi salah satu aplikasi trading saham yang terdaftar dan diawasi oleh Bappeti.

Meski begitu, masih banyak orang yang bertanya akan status tersebut. Bahkan orang menanyakan bahwa Gotrade terdaftar di OJK.

Sekedar utnuk tambahan referensi, lokasi kantor pusat dari Gotrade ialah di luar Negeri atau luar Indonesia. Sehingga saat ini Gotrade masih mempunyai izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Akan tetapi, layanan yang ditawarkan Gotrade diawasi langsung oleh Labuan Finansial Services anda Securities Act yang basisnya ada di Malaysia.

Bagaimana Gotrade bisa legal dan terdaftar di Indonesia? Seperti yang kami rangkum dari berbagai sumber, Gotrade mempunyai kerjasama dengan BBJ. Dimana kerjasama ini diawasi langsung oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka dan Komoditi (Bappebti) yang ada dibawah Kementerian Perdagangan.

Milik siapa sih Gotrade tersebut? Aplikasi Gotrade didirikan pada tahun 2019 oleh Rohit Mulani, Norman Wanto, dan juga David Grant.

Misi dari pembangunan aplikasi tersebut ialah untuk menghadirkan investasi saham yang lebih menyenangkan, adil, sekaligus sederhana sehingga bisa dikenali oleh semua orang di seluruh dunia.

Biaya Gotrade

Berapa sih biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa betransaksi jual beli saham di Gotrade?

Meski sudah dijelaskan berulangkali, tidak sedikit orang yang masih bertanya akan biaya pembelian atau bahkan menjual saham di aplikasi tersebut.

Perlu kami tekankan kembali, Gotrade merupakan aplikasi yang menyediakan layanan investasi saham luar negeri (US/Amerika) dengan beban biaya gratis atau commission free.

Yang artinya, pihak Gotrade tidak akan mengambil dan memungut biaya (fee) pada setiap transaksi trading. Baik itu beli ataupun jual yang dilakukan oleh penggunanya.

Diambil dari pengalaman kami selaku penulis, Gotrade hanya mengambil fee sebesar $2 (dua dolar) saat melakukan penarikan saldo (withdraw). Poin ini sudah kami jelaskan di Cara Withdraw Gotrade Indonesia.

Jam Buka Gotrade

Secara dasar, anda masih tetap bisa melakukan transaksi jual ataupun beli saham di Gotrade Indonesia. Akan tetapi, statusnya akan pending (tertunda) hingga jam buka trading yang ditentukan.

Dalam hal ini, Gotrade akan melakukan eksekusi ketika pasar trading sudah buka. Untuk regular market hour, akan dimulai sekitar pukul 09.30 AM hingga 04.00 PM waktu New York.

Bagaimana dengan jam Indonesia? Nah jika waktu di atas dikonversi ke Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB), maka jam pasar regulaer di Wall Street mulai pukul 21.30 WIB (malam) hingga jam 04.00 WIB (pagi).

Bukan hanya proses jual atau beli saham saja yang mengikuti jam buka pasar. Akan tetapi, prosesnya juga akan lebih cepat ketika anda melakukan deposit ataupun withdraw di jam tersebut.

Apa Saham Gotrade CFD?

Saat ini saham memang menjadi salah satu instrumen investasi yang sangat digandrungi oleh kalangan milenial.

Terlebih prosesnya yang mudah dan sederhana. Sehingga mereka bisa dengan cepat memperoleh saham incaran dengan hanya satu kali klik.

Yang menjadi poin pertanyaan disini ialah, apa saham yang dibeli dari Gotrade itu CFD? Jawaban singkatnya adalah “IYA“.

Pasalnya semua saham yang sudah anda beli di Gotrade dipegang oleh clearing firm partner Gotrade di Amerika Serikat dengan bentuk akun kustodian (custodial account).

Intinya, anda bisa dan akan memperdagangkan saham aktual atau asli secara langsung di NYSE dan NASDAQ.

Apa Beli Saham di Gotrade Dapat Dividen?

Jika anda sudah lama atau sering bermain dengan perdagangan saham. Tentu sudah tidak asing dengan sebutan dividen.

Dividen disini ialah keuntungan yang dibagikan oleh perusahaan (yang mengeluarkan saham) pada pemegang atau pemilik saham.

Nah, apa saham di Gotrade juga membagikan dividen? Jawaban sederhananya adalah iya. Sebab anda sudah mempunyai hak untuk memperoleh dividen saat perusahaan emiten saham membagikan dividen mereka.

Dalam hal ini, semua jenis saham yang sudah anda beli di aplikasi Gotrade akan berhak atas dividen. Tepatnya saat perusahaan yang dimaksud membagikan dividen.

Lihat Juga : Cara Beli Saham di Gotrade

Berapa Lama Durasi Deposit Gotrade?

Selaku pengguna baru, pastinya anda akan bertanya-tanya berapa lama waktu yang dibutuhkan agar dana yang disetor bisa masuk ke saldo Gotrade.

Untuk normal deposit sendiri, setidaknya membutuhkan waktu 3 hari agar uang deposit yang dimaksud bisa settle atau menyelesaikan serangkaian transaksi secara komplit hingga pada akhirnya saldo masuk ke akun Gotrade.

Namun waktu disini tidak bisa dipatok secara pasti. Sebab transaksi bisa sangat cepat atau bisa pula sedikit lambat.

Meski pada aplikasi tertulis atau terdapat tampilan awal yang menyebut hanya membutuhkan waktu 1 hari. Namun pada tampilan berikutnya akan dicantumkan kapan perkiraan uang akan settle serta masuk ke saldo Gotrade.

Cek Juga : Cara Deposit Gotrade

Durasi Withdraw Gotrade

Selain daripada deposit, orang juga bertanya tentang seberapa lama proses withdraw di aplikasi Gotrade.

Hal tersebut sebagai bentuk persiapan atau antisipasi jika dikemudian hari membutuhkan dana dadakan.

Untuk proses withdraw sendiri tidak bisa kami jelaskan secara pasti. Sebab ada yang hanya dalam hitungan menit. Dan ada juga yang memakan waktu hingga 3 hari baru saldo masuk ke rekening tabungan.

Namun dari pengalaman pribadi, proses withdraw membutuhkan waktu yang sangat singkat. Yakni kisaran 3 hingga 5 menit saja dari permintaan withdraw.

Baca juga : Cara Withdraw Gotrade Indonesia

Melihat beberapa poin tentang Gotrade Indonesia : Biaya & Jam Trading di atas. Kesemua informasi memberikan dampak positif bagi para pengguna.

Bahkan dari dampak positif tersebut, pengguna akan merasakan kemudahan untuk membeli atau menjual saham luar negeri.

Nah mungkin hanya itu saja dulu informasi yang bisa kami paparkan. Jika ingin saldo $2 gratis dari Gotrade, bisa daftar ⇒DISINI.

Scroll to Top