Tips Sukses Trading Bitcoin Agar Cuan Maksimal

Tips Sukses Trading Bitcoin Agar Cuan Maksimal

Sejumlah media informasi mungkin sudah berbagi tentang Tips Sukses Trading Bitcoin Agar Cuan Maksimal. Namun tidak kesemuanya memberikan hasil seperti yang diinginkan.

Nah teruntuk anda yang ingin investasi di dunia digital, tentu investasi bitcoin bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa dipilih.

Akan tetapi, tidak sedikit trader yang masih pemula, sedikit bingung untuk memulai trading BTC.

Nah agar aman dalam meraup cuan dari bitcoin. Ini dia sejumlah cara yang bisa dilakukan. Bahkan anda sebagai orang awam pun bisa melakukannya.

Tips Sukses Trading Bitcoin Agar Cuan Maksimal

Dilansir dari beberapa sumber, setidaknya ada 5 poin penting yang perlu dipahami agar trading bitcoin bisa menghasilkan keuntungan. Beberapa diantaranya ialah :

1. Memahami Risiko

Sebelum anda benar-benar memutuskan untuk menjalankan investasi. Baik itu pada bitcoin ataupun mata uang kripto yang lain.

Sangat penting untuk mengenal dan mempelajari risiko dari masing-masing mata uang tersebut.

Nah, teruntuk pemula seperti anda, aset BTC mungkin dinilai paling pas. Pasalnya mempunyai kapitalisasi pasar yang besar dan lebih mapan.

Meski terbilang fluktuatif, akan tetapi kerangka peraturan yang diterapkan lebih jelas dibanding dengan aset uang digital yang lain.

Poin ini tentu akan sangat membantu dalam meminimalisir risiko di masa depan. Apalagi BTC merupakan aset kripto paling likuid. Sehingga lebih mudah untuk diperjual-belikan.

Meski begitu, anda harus tetap mengatur batas, jangan sampai nilai investasi yang dilakukan melebihi kemampuan anda sendiri.

2. Hindari Beli Hanya Saat Harga Turun

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa untuk bisa sukses trading BTC, harus menerapkan prinsip buy low dan sell high.

Yang artinya, hanya membeli di saat harga lagi rendah serta menjualnya saat harga sedang mengalami kenaikan.

Hal ini tidak lain tujuannya agar bisa untung alias bisa meraup banyak uang. Padahal tidak selalu seperti itu.

Ada kalanya harga BTC mengalami penurunan lantaran alasan tertentu yang terkait dengan kondisi pasar.

Agar bisa untung, anda bisa memulai trading BTC dengan nominal kecil. Selanjutnya, tingkatan nominal uang yang diperdagangkan secara bertahap ketika profit sudah makin meningkat.

3. Cek Prospek Jangka Panjang

Bagi anda yang masih pemula, akan lebih baik untuk menunda trading Bitcoin harian. Pasalnya sifat BTC yang sangat mudah berubah.

Sehingga hal tersebut berdampak pada harga yang bisa mudah naik dan turun drastis dalam beberapa hari.

Dengan melihat kondisi tersebut, trader yang masih pemula seringkali terjebak dalam kasus “Panic Buying” serta “Panic Selling“.

Apalagi jika harga BTC turun secara tiba-tiba. Maka dari itu, sebagai langkah awal. Anda coba investasi BTC untuk jangka panjang.

4. Aktifkan Fitur Beli Otomatis

Trader pemula mungkin sedikit kesulitan dalam membaca pergerakan pasar. Tidak terkecuali anda yang mungkin belum paham dengan arah pergerakan BTC.

Akan tetapi, saat ini anda sudah tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya ada beberapa platform exchange yang menyediakan fitur beli berulang secara otomatis.

Dengan adanya fitur tersebut, maka akan mempermudah anda dalam mengatur pembelian BTC secara otomatis. Bahkan hanya dengan mengaktifkan pembelian ulang.

Selain itu, fitur ini juga akan mempermudah anda dalam memperoleh lebih banyak ketika nilai BTC berkurang, sehingga bisa meraup untuk lebih maksimal.

5. Manajemen Risiko dengan Diversifikasi Aset Kripto

Membahas tentang investasi, tentu anda sudah pernah mendengar istilah jangan menaruh telur dalam keranjang yang sama.

Nyatanya hal ini juga berlaku untuk aset kripto. Dibanding dengan menaruh uang dalam satu aset, akan lebih baik melakukan diversifikasi portfolio.

Artinya, anda memasukkan uang ke aset kripto yang berbeda. Sehingga tidak hanya BTC saja, namun bisa ke ETH atau yang lainnya.

Langkah ini tidak hanay berpotensi mendatangkan keuntungan. Namun dinilai lebih bisa mengurangi risiko kerugian.

Dengan demikian, anda mempunyai cadangan jika ada salah satu aset kripto yang performanya mulai menurun.

Terlepas dari cara di atas, sangat penting juga bagi anda untuk memilih platform jual-beli uang kripto yang aman dan terpercaya.

Mungkin itu saja dulu yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa membantu!

CategoriesTags

Related Posts