Cara Membayar Cicilan FIF Di BRImo

Berikut kami akan sampaikan tentang Cara Membayar Cicilan FIF Di BRImo. Bagi anda yang belum paham dengan tahapan dan prosedurnya, bisa menyimak ulasan ini hingga tuntas.

Nah bagi anda yang saat ini sedang ingin melakukan pengajuan pinjaman atau pembiayaan di FIF Group. Maka sudah pasti akan diberikan nomor kontrak setelah pengajuan dinyatakan berhasil.

Tujuan diberikannya nomor kontrak FIF ini tidak lain ialah sebagai bukti dan juga alat pembayaran angsuran setiap bulan yang perlu dilakukan debitur.

Sedangkan untuk pembayaran cicilan FIF sendiri saat ini sudah bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk Bayar FIF Lewat BCA Mobile.

Lantas bagaimana jika anda nasabah bank BRI dan ingin membayar angsuran FIF melalui aplikasi BRImo? Tenang, disini kami punya tutorialnya.

Berikut kami sudah merangkum beberapa informasi yang mungkin bisa membantu bagi anda yang ingin melakukan pembayaran FIF lewat BRImo.

Cara Membayar Cicilan FIF Di BRImo

Sekedar untuk tambahan informasi, saat ini anda bisa melakukan pembayaran angsuran FIF dengan berbagai metode.

Mulai dari transfer lewat ATM, Mobile Banking, Dompet Digital, E-Commerce, minimarket, ataupun merchan lainnya. Dan yang paling mudah, anda bisa bayar angsuran FIF via BRImo.

Dengan adanya beragam pilihan metode pembayaran ini, tentu menjadikan anda lebih mudah dan cepat dalam membayar kewajiban cicilan.

Nah khusus bagi anda yang termasuk nasabah Bank BRI dan sudah memiliki Mobile Banking BRI yang bernama BRImo. Maka sudah pasti bisa memanfaatkan semua layanan yang diberikan.

Yang menjadi poin pertanyaan disini ialah, bagaimana cara bayar angsuran FIF lewat BRImo? Akan lebih baik jika anda menyimak ulasan ini hingga tuntas.

Apa Itu FIF?

Pada pembahasan sebelumnya, kami sempat membahas artikel Pinjam Uang Di FIF Jaminan BPKB Motor. Dimana pada artikel ini sudah kami sampaikan syarat dan juga cara pengajuannya yang mudah.

FIFGROUP atau yang juga dikenal dengan PT Mitrapusaka Artha Finance. Merupakan perusahaan atau lembaga pembiayaan ternama di Indonesia.

Adapun layanan yang ditawarkan juga beragam, dimana FIF melayani sejumlah pembiayaan yang mencakup investasi, modal kerja, multiguna, sewa operasi (operating lease), kegiatan berbasis fee, pembiayaan syariah (jual beli, investasi, dan jasa), serta pembiayaan lain berdasar pada persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Syarat Bayar FIF Lewat BRImo

Sebelum melakukan tutorial dan Cara Membayar Cicilan FIF Di BRImo. Akan lebih baik anda memahami semua persyaratan yang dibutuhkan.

Tujuan dari mengetahui syarat ini tidak lain ialah agar proses pembayaran bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Lantas, apa saja persyaratan yang dibutuhkan? Yuk simak dulu daftar berikut :

  • Merupakan nasabah Bank BRI dan sudah punya akun BRImo.
  • Memiliki koneksi internet yang stabil
  • Mempunyai Nomor Kontrak / Nomor Pelanggan FIF
  • Tagihan belum jatuh tempo

Jika sejumlah persyaratan di atas sudah terpenuhi, maka poin berikutnya anda bisa langsung melakukan pembayaran FIF melalui aplikasi BRImo.

Kode BRIVA FIF

Untuk bisa melakukan pembayaran angsuran FIF via BRImo, anda harus mengetahui kode atau rekening virtual account dari FIF.

Berikut merupakan sebuah kode Briva yang nantinya bisa berguna untuk melakukan pembayaran secara online. Biasanya, kode ini juga digunakan untuk pembayaran FIF melalui Briva.

Adapun kode Briva yang kami maksud ialah :

  • Kode instansi 95901 (merupakan kode khusus untuk pembayaran FIFGROUP)
  • Nomor Kontrak (terdiri dari 13 digit dan bisa anda temuan pada kartu ataupun laporan tagihan sebelumnya). Kode ini dikenal juga nomor pelanggan.

Penting anda pahami bahwa untuk bisa melakukan suatu pembayaran melalui aplikasi BRImo, maka anda harus memasukkan kode Briva tersebut pada menu pembayaran BRIVA serta diikuti pula dengan memasukkan nomor kontrak FIF anda.

Terlepas dari itu, pastikan juga bahwa nomor kontrak yang anda masukkan sudah benar. Tujuannya agar dalam proses pembayaran tagihan, nominal yang anda bayarkan akan diterima oleh FIFGROUP dengan aman dan lancar.

Jika anda sudah paham dengan semua informasi yang kami sampaikan di atas, maka tahap berikutnya yang bisa anda lakukan ialah melakukan pembayaran angsuran FIF via BRImo.

Tata Cara Membayar Cicilan FIF Di BRImo

Tidak sedikit orang yang bertanya tentang langkah dan cara membayar angsuran FIF lewat BRImo.

Jika sebelumnya pernah anda lakukan, mungkin artikel ini hanya sebagai pengingat saja. Namun bagaimana jika anda masih baru?

Tentu panduan ini akan sangat membantu, terlebih anda masih awam dan belum paham dengan penggunaan aplikasi BRImo. Untuk lebih jelasnya, yuk langsung saja simak langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama, silahkan buka aplikasi BRImo yang sudah terpasang di ponsel anda.
  • Pilih menu “Login” dan masukkan “User dan Password” Brimo anda.
  • Lanjut dengan memilih menu “Bayar”
  • Kemudian, anda bisa memilih menu “BRIVA”
  • Masukkan kode BRIVA FIF (95901) dan masukkan nomor kontrak yang tagihannya akan anda bayar.
  • Selanjutnya masukkan jumlah atau nominal pembayaran sesuai tagihan FIFGROUP
  • Lanjut dengan “Konfirmasi pembayaran” dan masukkan PIN atau sidik jari BRImo anda.
  • Tunggu beberapa detik hingga proses pembayaran berhasil.
  • Selesai! Anda bisa menyimpan bukti pembayaran dengan melakukan screenshoot.

Sebagai catatan, selama melakukan pembayaran lewat BRImo, pastikan bahwa nomor kontrak yang anda masukkan sudah benar. Untuk memastikan, silahkan cek kembali sebelum lanjut pada langkah berikutnya.

Langkah ini dilakukan untuk menghindari dari berbaai kesalahan saat memasukkan nomot tujuan pembayaran. Sehingga nantinya pembayaran FIF bisa dilakukan dengan benar dan aman.

Biaya Admin Bayar FIF Lewat BRImo

Berapa sih biaya admin yang harus dibayar saat melakukan transaksi bayar angsuran FIF melalui aplikasi BRImo?

Jika membahas mengenai biaya, pembayaran cicilan FIF yang dilakukan lewat aplikasi BRImo akan dibebankan biaya sekitar Rp 2000 hingga Rp 4000 per transaksi.

Untuk bisa memastikan lagi terkait dengan jumlah nominal biaya administrasi yang dibebankan. Anda bisa langsung memeriksa pada menu BRImo pada bagian informasi FAQ yang sudah tersedia pada aplikasi BRImo tersebut.

Atau jika anda ingin informasi yang lebih lengkap, bisa langsung menghubungi customer service bank BRI pada nomor yang sudah disediakan.

Kelebihan Bayar Angsuran FIF Lewat BRImo

Selain proses dan tata cara pembayaran, mungkin anda juga harus tahu tentang kelebihan menggunakan aplikasi BRImo untuk membayar tagihan FIF.

Bisa disebut jika kelebihan ini sangat sederhana. Namun kesemuanya memberikan dampak positif bagi anda debitur dan nasabah BRI. Apa saja kelebihannya?

1. Transaksi Bayar FIF Lewat BRImo Mudah

Saat anda mengunakan aplikasi BRImo, maka bisa dimanfaatkan untuk membayar tagihan ataupun cicilan FIF.

Penggunaannya bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Bahkan caranya pun bisa dilakukan menggunakan ponsel Android atau iOS anda.

Dengan kata lain, anda tidak perlu repot untuk datang ke kantor cabang FIF atau mengunjungi mesin ATM untuk hanya keperluan membayar tagihan.

2. Transaksi BRImo Aman & Nyaman

Bukan hanya mudah, namun penggunaan aplikasi BRImo untuk melakukan pembayaran cicilan FIF juga dijamin aman.

Sebab dalam aplikasi BRImo sendiri sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih.

Artinya, dengan fitur tersebut menjadikan semua transaksi yang kita lakukan dijamin aman. Sehingga anda akan terhindar dari kehilangan ataupun penipuan.

3. Tersedia Transaksi Real-time

Apabila anda sudah berhasil melakukan transaksi pembayaran, seperti halnya membayar tagihan FIF. Maka nantinya akan langsung terverifikasi serta langsung terbayar secara otomatis.

Artinya, proses pembayaran cicilan FIF berlangsung sangat cepat. Sehingga anda tidak perlu enunggu waktu lama.

4. Transaksi Cepat

Terlepas dari sejumlah poin di atas, kelebihan lain dari Aplikasi BRImo ialah, anda bisa melakukan berbagai pembayaran tagihan dengan sangat cepat dan aman.

Artinya, aplikasi ini akan mempermudah anda dalam melakukan transaksi sesuai kebutuhan. Termasuk diantaranya ialah membayar cicilan FIF.

Dalam hal ini, proses pembayaran yang anda lakukan hanya memakan waktu hitungan menit. Sehingga pembayaran akan langsung diterima oleh pihak FIF.

5. Tidak Perlu Antri Ataupun Keluar Rumah

Salah satu poin yang juga tidak kalah menarik ialah, bayar FIF lewat BRImo tidak harus antri ataupun keluar rumah untuk melakukan pembayaran.

Nah dengan anda melakukan pembayaran angsuran FIF lewat aplikasi BRImo, maka anda tidak perlu lagi menunggu dan berlama-lama di kantor cabang.

Bahkan anda tidak perlu kaluar rumah untuk menuju ATM, minimarket, bank BRI, ataupun gerai lainnya.

Dengan demikian, otomatis akan sangat membantu dan menghemat waktu anda untuk melakukan aktivitas penting yang lain.

Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran FIF

Membahas tentang tanggal jatuh tempo pembayaran angsuran FIF, mungkin akan berbeda untuk setiap debitur yang bergabung.

Pasalnya masih tergantung dengan kesepakatan antara FIF dengan nasabah ketika awal perjanjian atau pengajuan kredit diterima.

Akan tetapi, secara umum tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan FIF ditetapkan setap tanggal 10 hingga 15 dalam setiap bulannya.

Namun untuk bisa lebih memastikan lagi tentang tanggal jatuh tempo pembayaran angsuran FIF tersebut. Anda bisa langsung melihat informasi pada rincian tagihan FIF yang diterima sebelumnya.

Atau jika anda tidak ingin ribet, anda bisa bertanya langsung ke customer service. Baik itu dengan datang langsung ke kantor cabang ataupun via kontak yang sudah disediakan.

Penting bagi anda untuk selalu membayar angsuran FIF tepat waktu sebelum jatuh tempo. Tujuannya tidak lain agar anda tidak terkena denda atas keterlambatan tersebut.

Penutup

Bisa disebut jika Cara Membayar Cicilan FIF Di BRImo ini menjadi salah satu pilihan terbaik bagi anda. Pasalnya sangat mudah dilakukan dan tentunya dijamin aman.

Selain itu, cara ini juga sudah banyak dilakukan dan digunakan oleh nasabah. Sehingga mungkin saja anda hanya salah satu diantaranya.

Terlebih layanan BRImo memang secara khusus dibuat untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah. Sehingga bisa melakukan transaksi pembayaran ataupun untuk keperluan lain yang didukung.

Termasuk untuk membayar angsuran FIF lewat BRImo. Dimana prosesnya bisa anda lakukan kapan dan dimana saja dengan sangat mudah.

Terpenting, BRImo merupakan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh pihak Bank BRI. Sehingga anda tidak perlu khawatir terkait dengan penggunaan transaksi pembayaran.

Nah mungkin hanya itu saja informasi yang bisa kami sampaikan tentang Cara Membayar Cicilan FIF Di BRImo.

Semoga apa yang kami tulis disini bisa membantu dan menjadi salah satu referensi bagi anda yang membutuhkan.

Scroll to Top