Pinjam Uang Di FIF Jaminan BPKB Motor

Cara Top Up Pinjaman FIF

Pinjam Uang Di FIF Jaminan BPKB Motor saat ini makin digandrungi oleh masyarakat. Hal ini tidak lepas dari kemudahan dan juga prosedurnya yang cepat.

Namun selaku calon debitur, anda harus paham dulu dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan sebelum mengajukan pembiayaan di FIF.

Pada sejumlah postingan sebelumnya, kami sempat membahas tentang syarat dan keunggulan pinjam uang di FIF.

Nah bagi anda yang saat ini mempunyai niat untuk mengajukan pinjaman di leasing ternama tersebut. Mungkin akan lebih baik menyimak ulasan ini hingga selesai!

Pinjam Uang Di FIF Jaminan BPKB Motor

Untuk sebagian orang, nama FIF Group sudah tidak asing dan bahkan banyak dimanfaatkan untuk membeli kendaraan bermotor secara kredit.

Lembaga atau perusahaan yang memang sepenuhnya dimiliki oleh Astra tersebut, bukan hanya fokus pada pembelian sepeda motor saja.

Namun untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, FIF juga menawarkan produk pinjaman tunai dengan jaminan BPKB kendaraan.

Seperti yang kita ketahui, FIF Finance menjadi salah satu lembaga pembiayaan (leasing) yang menawarkan produk kredit multiguna.

Produk ini memungkinkan calon debitur mencairkan pinjaman dengan hanya menjaminkan bpkb kendaraan (gadai bpkb).

Nantinya, pinjaman yang sudah cair bisa dipergunakan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari biaya pendidikan, tambahan modal usaha / kerja, biaya berobat, liburan, atau kebutuhan lainnya.

Syarat Pinjam Uang Di FIF Jaminan BPKB Motor

Terdapat beberapa poin yang perlu anda pahami sebelum mengajukan pinjaman di FIF Finance. Dimana poin ini yang nantinya ikut berpengaruh pada proses pengajuan.

Produk pembiayaan yang ditawarkan FIF memberikan tenor mulai dari 6 bulan hingga 24 bulan. Dengan plafon hingga 80% harga taksir kendaraan.

Namun dari sisi keunggulan, proses pengajuan sangatlah mudah. Dimana proses pencairan sangat cepat paling lama 2 hari kerja.

Dengan wakti sekitar 30 menit saja, maka anda sudah bisa memperoleh pinjaman dana tunai. Dimana proses pengajuan yang anda lakukan sudah diterima.

Bagaimana dengan syarat dan ketetuannya? Mungkin anda bisa menyimak daftar yang sudah kami siapkan di bawah ini :

1. Fotokopi Pemohon Dan Pasangan

Salah satu dokumen yang menjadi syarat utama pengajuan pinjaman di FIF ialah Kartu Tanda Penduduk (e-KTP).

Jadi, selain menjaminkan bpkb motor, anda harus menyiapkan KTP sebagai identitas pemohon. Nantinya dokumen ini akan dicocokkan dengan nama pada bpkb kendaraan yang akan digadai.

Selain identitas, KTP juga memuat nomor induk kependudukan (NIK) yang hanya dimiliki oleh satu orang.

2. Salinan Kartu Keluarga (KK)

Sebagai pelengkap dari KTP, dokumen lain yang dibutuhkan saat mengajukan pembiayaan di FIF ialah Kartu Keluarga (KK).

Dalam hal ini, KK memuat semua anggota keluarga dan menjelaskan hubungannya dengan kepala keluarga.

Nah saat anda hendak mengajukan gadai bpkb di FIF, akan lebih baik menyiapkan KK terlebih dahulu. Tujuannya agar proses pengajuan bisa lebih mudah.

3. Fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)

Proses Gadai BPKB Motor Di FIF juga memerlukan STNK yang dimiliki oleh kendaraan bermotor yang akan dijadikan agunan.

Saat pengajuan gadai bpkb, Fungsi STNK sendiri ialah untuk proses verifikasi dan mengecek legalitas kendaraan.

Meski STNK tidak ditahan, namun menjadi syarat penting agar pengajuan anda bisa diproses.

4. Merk Dan Usia Kendaraan Bermotor

Jika melihat persyaratan kendaraan, FIF Finance menerika semua jenis dan merek motor yang laku dan umum di pasaran Indonesia.

Dalam hal ini, anda bisa menggadai bpkb motor Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan produk kendaraan dari merek lain.

Sedangkan untuk usia, maksimal motor yang bisa digadai bpkbnya berusia maksimal 10 tahun. Usia ini dihitung dari tahun terbit hingga akhir masa angsuran.

5. BPKB Motor

Syarat teerakhir agar pengajuan pinjaman di FIF bisa disetujui ialah BPKB Kendaraan. Dimana bpkb ini yang dijadikan agunan saat mengajukan kredit.

Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) nantinya akan disimpan oleh pihak FIF. Kemudian bisa diambil jika masa angsuran atau kredit sudah lunas.

Keunggulan Gadai BPKB di FIF Finance

Seiring dengan kebutuhan hidup yang semakin meningkat, tidak sedikit orang yang merasa sulit untuk memperoleh pinjaman dana tunai.

Padahal jika kita punya informasi yang tepat, tidaklah sulit untuk menghadapi kondisi yang mendesak. Sebab anda masih bisa memanfaatkan layanan yang ditawarkan oleh leasing seperti FIF.

Dalam hal ini, anda masih merasa diuntungkan dengan adanya perusahaan multifinance. Pasalnya FIF bisa memberikan anda solusi untuk memperoleh pinjaman dana cepat.

Dengan hanya menggadaikan bpkb motor, anda sudah bisa menikmati pinjaman dengan plafon yang lumayan tinggi. Bahkan waktu pencairannya sangat cepat.

Terlepas dari jaringan kantor cabang yang luas, FIF juga mempunyai ragam keungguln dibanding dengan leasing lain.

Berikut kami sudah lampirkan beberapa keunggulan yang dimiliki oleh FIF Finance. Apa saja?

1. Angsuran Ringan

Untuk jaminan bpkb motor, anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 10 juta. Dimana tenor yang bisa dipilih mulai dari 2 hingga 24 bulan.

Bisa disebut jika jangka waktu (tenor) pinjaman sangat fleksibel. Sehingga membuat calon debitur lebih leluasa dalam menentukan biaya cicilan perbulannya.

Dengan memilih durasi pinjaman (tenor) yang panjang, maka cicilan yang harus dibayar per bulan juga semakin ringan.

2. Proses Pengajuan Cepat & Mudah

Jika anda membaca dan mencari referensi terkait dengan prosedur pengajuan pinjaman FIF. Tentu tahapan yang perlu dilakukan sangatlah mudah.

Sebab anda hanya perlu datang langsung ke kantor cabang. Baru untuk selanjutnya ialah mengungkapkan keinginan anda pada petugas yang melayani.

Jika anda menjalankan sesuai prosedur, petugas akan meminta anda untuk mengisi formulir dan meminta sejumlah dokumen persyaratan yang dibutuhkan.

Selanjutnya, anda hanya perlu menunggu hingga proses survey selesai. Kurang lebih sekitar 30 menit, pinjaman anda sudah bisa dicairkan.

Prosedur Pinjaman BPKB Motor FIF

Untuk prosedur pengajuan pinjaman di FIF jaminan bpkb motor sangat mudah dan sederhana. Asal anda sudah paham dengan tahapan yang perlu dilakukan.

Nah jika anda memang merasa tertarik dan ingin mengajukan pinjaman di FIF. Bisa mengikuti tahapan yang sudah kami siapkan di bawah ini :

  • Pertama, pastikan anda sudah menyiapkan semua dokumen persyaratan yang diminta oeh FIF. Khususnya yang sudah kami sebutkan di atas.
  • Langsung datang ke kantor cabang FIF terdekat sesuai dengan daerah anda.
  • Sesampainya di kantor cabang, sampaikan keinginan pada petugas bahwa anda ingin mengajukan pinjaman tunai jaminan BPKB motor.
  • Nantinya petugas akan menjelaskan secara rinci terkait dengan produk pinjaman yang akan anda ajukan tersebut. Dalam hal ini ialah pinjaman jaminan bpkb motor.
  • Berikutnya, anda hanya perlu mengisi formulir pengajuan kredit yang diberikan oleh petugas FIF
  • Terakhir, serahkan semua berkas yang anda bawa beserta formulir yang sudah diisi pada petugas.

Mungkin hanya itu saja informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa membantu!

Scroll to Top