Cara Bayar Cicilan FIF Lewat BCA Mobile

Cara Bayar Cicilan FIF Lewat BCA Mobile

Sedang mencari referensi Cara Bayar Cicilan FIF Lewat BCA Mobile? Tenang, disini kami sudah menyiapkan rangkuman yang mungkin bisa membantu bagi anda.

Di era yag sudah serba digital seperti, ada banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk bayar angsuran FIF.

Salah satu yang paling mudah dan banyak digunakan ialah lewat BCA Mobile Banking. DImana metode pembayaran ini juga juga digunakan sebagai opsi utama bagi nasabah bank BCA. Khususnya bagi mereka yang memiliki cicilan motor ataupun kredit lainnya di FIF.

Selain itu, cara bayar angsuran FIF lewat BCA Mobile sangatlah mudah untuk dilakukan. Hal tersebut lantaran hanya perlu memasukkan nomor kontrak saja.

Otomatis, anda akan disuguhkan dengan tampilan tagihan yang harus dibayar. Mulai dari informasi kontak, denda, ataupun yang lainnya.

Mengenal Lebih Dekat FIF Finance

Bagi anda yang sudah menjadi nasabah atau debitur di FIF, mungkin sudah tidak asing lagi dengan leasing atau lembaga pembiayaan yang satu ini.

FIF disini merupakan salah satu leasing yang menawarkan kredit sepeda motor dengan bunga rendah sekaligus persyaratan yang mudah.

Namun selain kredit motor, FIF juga menawarkan pinjaman dengan bentuk uang tunai. Dimana dalam prosesnya mensyaratkan BPKB sebagai aset yang dijaminkan.

Produk ini dikenal dengan KKB Refinancing, yakni menggadaikan bpkb kendaraan untuk mencairkan sejumlah pinjaman sesuai syarat dan ketentuan FIF.

Disamping itu, tersedia pula pembiayaan multiprofuk yang bisa digunakan untuk membeli berbagai macam barang. Seperti halnya barang elektronik, gadget, furniture, dan lain-lainnya.

Jika dilihat dari layanan yang ditawarkan, produk pembiayaan FIF memang sangatlah bervariasi.

Kesemuanya memiliki syarat pengajuan yang mudah. Bahkan untuk proses pengajuan yang perlu dilakukan oleh calon debitur juga sangan cepat.

Hal inilah yang menjadikan kenapa banyak orang lebih memilih FIF dibanding dengan lembaga multifinance lain.

Teruntuk anda yang saat ini sudah memiliki kredit di FIF, maka otomatis mempunyai kewajiban untuk membayar cicilan setiap bulannya.

Apabila mengalami keterlambatan, maka akan ada denda yang harus ditanggung. Bahkan ada risiko kendaraan akan disita jika sudah telat berbulan-bulan.

Cara Bayar Cicilan FIF Lewat BCA Mobile

Dengan tujuan agar tidak telat dalam membayar cicilan FIF. Maka disini kami menyarankan untuk membayar angsuran lewat m-banking BCA.

Pasalnya proses pembayaran angsuran FIF leway BCA Mobile lebih cepat dan efisen. Sehiingga anda tidak perlu mengantri atau datang ke kantor cabang, minimarket, kantor pos, dan mitra lain yang bekerja sama dengan FIF.

Yang artinya, pembayaran angsuran bisa anda lakukan langsung via ponsel. Sehingga tidak mengharuskan anda keluar rumah.

Namun sangat disayangkan jika tidak semua nasabah bank BCA bisa bayar angsuran FIF lewat BCA Mobile.

Sebab metode pembayaran ini hanya berlaku dan tersedia bagi nasabah Bank BCA yang sudah mengaktifkan mobile banking.

Teruntuk anda yang belum melakukan aktivasi, maka bisa mengaktifkannya melalui ATM dan kemudian lanjut ke kantor cabang atau via telepon ke Halo BCA 1500888.

Jika mobile banking BCA anda sudah aktif, maka bisa langsung membayar cicilan FIF lewat M-Banking BCA.

Uniknya lagi, Bank BCA sudah menyediakan menu khusus untuk membayar beragam pinjaman. Termasuk diantaranya ialah FIF.

Teruntuk cara dan tahapanya, berikut kami rangkum agar anda lebih mudah dalam mempraktekkannya :

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Seperti yang sudah kami maksudkan pada judul, cara bayar cicilan FIF kali ini ialah memanfaatkan fasilitas yang ditawarkan aplikasi BCA Mobile.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang memang secara khusus diperuntukkan bagi nasabah untuk mengakses layanan m-Banking BCA.

Dalam aplikasi ini, nasabah juga bisa menggunakan beberapa fitur yang bisa mempermudah transaksi perbankan Bank BCA.

Sebagai langkah pertama, anda harus mengunduh aplikasi BCA Mobile via Play Store ataupun App Store.

Jika apikasi sudah terpasang, silahkan buka dan akan muncul sejumlah menu m-BCA.

2. Masukkan Kode Akses

Untuk langkah berikutnya, anda harus memasukkan kode akses m-BCA yang diperoleh dari proses daftar mobile banking BCA.

Anda hanya perlu memasukkan kode tersebut dengan benar, selanjutnya masuk dengan klik Login.

3. Pilih m-Payment

Jika sudah berhasil masuk atau login m-BCA, maka akan muncul beragam pilihan menu. Menu yang kami maksud ialah m-Saldo, m-Transfer, m-Ecommerce, m-Payment, dan lain-lain.

Untuk anda yang ingin membayar angsuran FIF, maka bisa lanjut dengan memilih menu m-Payment.

3. Pilih Pinjaman

Senada dengan yang kami jelaskan di atas, m-Payment merupakan menu khusus yang disediakan oleh Bak BCA untuk nasabah yang ingin membayar beagam transaksi perbankan.

Uniknya, m-Payment disini bisa digunakan untuk membayar tagihan atau cicilan di leasing. Jika sudah masuk menu m-Payment, bisa lanjut dengan memilih “Pinjaman”.

5. Pilih Nama Perusahaan

Semudah menggunakan aplikasi perbankan pada umumnya, berikutnya anda bisa memilih nama perusahaan atau penyedia jasa pinjaman.

Untuk mempermudah, silahkan klik anak panah pada bagian “Nama Perusahaan”, dan lanjut dengan pilih “FIF”.

6. Masukkan Nomor Pelanggan / Nomor Kontrak

Jika nama perusahaan sudah terisi, maka poin berikutnya ialah memasukkan nomor pelanggan atau nomor kontrak FIF.

Caranya sangatlah mudah, yakni dengan klik pada bagian “Input No. Pelanggan”, Selanjutnya masukkan nomor kontrak FIF pada kolom yang disediakan. Jika sudah selesai, klik “OK”.

7. Klik Tombol Send

Sebelum berlanjut, pastikan nomor kontrak yang anda masukkan sudah benar. Cek kembali, baru jika sudah yakin bisa megklik tombol ‘Send pada bagian pokok kanan atas.

8. Detail Tagihan

Kemudian akan muncul detail tagiihan yang harus anda bayarkan. Detail rincian ini berisi nama, total tagihan, dan sejumlah informasi lainnya. Silahkan klik “OK” untuk melanjutkan.

9. Masukkan PIN m-BCA

Saat anda sudah memilih “OK”, maka aplikasi akan meminta memasukkan PIN m-BCA yang anda miliki.

Untuk lanjut, silahkan masukkan PIN dengan benar, sehingga pembayaran cicilan FIF bisa segera diproses. Selanjutnya klik “OK”.

10. Pembayaran Berhasil

Jika semua tahapan yang anda lakukan sudah benar, maka pembayaran sudah berhasil anda lakukan.

Hal ini ditandai dengan adanya notifikasi bahwa m-Payment yang dilakukan sudah berhasil. Untuk memastikan, anda bisa mengecek kembali sisa angsuran FIF.

Penutup

Agar proses pembayaran angsuran FIF tidak mengalami kendala, anda bisa mengikuti semua tahapan yang sudah kami jelaskan tentang cara bayar FIF lewat m-BCA.

Apabila pembayaran sudah berhasil dilakukan, maka pembayaran akan langsung diproses. Selanjutnya anda hanya perlu membayar angsuran di bulan berikutnya sesuai jatuh tempo dan sisa angsuran.

Selain itu, penggunaan Mobile Banking BCA tidak mengenakan biaya admin untuk setiap transaksi pembayaran angsuran di FIF.

Anda hanya perlu membayar angsuran dengan jumlah sesuai yang ditampilkan pada aplikasi BCA Mobile.

Tentu poin ini menjadi keuntungan tersendiri, sehingga anda tidak perlu membayar lebih untuk biaya yang seharusnya menjadi tanggungan nasabah bank BCA.

Mungkin hanya itu saja informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa membantu!

Scroll to Top