Tunaiku

Cara Membatalkan Pinjaman Tunaiku

Cara Membatalkan Pinjaman Tunaiku sangatlah mudah jika anda sudah paham dengan langkah dan tahapan yang harus dilakukan. Namun bagaimana bagi orang yang belum paham? Tentu perlu menyimak ulasan ini hingga selesai!

Untuk saat ini, ada banyak sekali aplikasi pinjaman online (pinjol) yang menawarkan produk kredit sangat menarik. Dimana pinjaman tanpa agunan ini cepat cair dan prosesnya sangat mudah. Salah satu penyedia yang banyak diminati ialah Tunaiku.

Aplikasi Tunaiku menawarkan sejumlah pinjaman yang menarik. Tenornya sangat fleksibel dan suku bunga pinjaman terbilang fleksibel.

Sedangkan untuk plafon sendiri, Tunaiku menyediakan limit maksimal hingga Rp 20 juta. Sedangkan tenor maksimal hingga 20 bulan.

Kendati demikian, suku bunga pinjaman yang dibebankan Tunaiku masih lebih rendah dibanding dengan penyedia pinjaman online lain.

Meski secara dasar besaran bunga masih belum serendah yang ditawarkan oleh bank ataupun leasing.

Namun hal tersebut tentu masih sepadan, lantaran produk pinjaman yang ditawarkan aplikasi Tunaiku tanpa menggunakan jaminan.

Cara Membatalkan Pinjaman Tunaiku

Meski banyak yang menyebut jika pinjaman dari Tunaiku merupakan produk yang menarik. Namun tidak sedikit juga nasabah yang bertanya tentang cara membatalkan pinjaman di Tunaiku.

Tentu prosedur ini masih bisa anda lakukan, asal proses dan transfer pinjaman belu dilakukan oleh pihak Tunaiku.

Sudah tentu jika pinjaman yang dalam masa proses, tidak bisa dibatalkan seenaknya. Apalagi pinjaman sudah di proses bahkan mungkin akan dilakukan transfer ke rekening penerima.

Nah agar proses pembatalan pinjaman di aplikasi Tunaiku bisa diakukan. Mungkin beberapa cara di bawah ini bisa anda coba.

1. Menghubungi Call Center

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk membatalkan pinjaman di aplikasi Tunaiku ialah dengan menghubungi layanan Call Center.

Tidak berbeda dengan Cara Membatalkan Ucan Indosat, aplikasi Tunaiku juga memiliki call center yang selalu siap dihubungi pada jam kerja.

Nah bagi anda yang mempunyai keinginan untuk membatalkan pinjaman di Tunaiku, bisa secara cepat menghubungi layanan call center di nomor 021-4000-5859.

Namun sebelum itu, jangan lupa menyiapkan identitas diri. Pasalnya pihak Tunaiku akan melakukan verifikasi data sebelum pembatalan.

Tujuan dari verifikasi data ini ialah untuk memastikan bahwa pengguna memang sedang mengajukan pinjaman dan ingin membatalkannya.

2. Mengisi Formulir Pengaduan

Cara kedua yang mungkin bisa dijadikan solusi untuk pembatalan pinjaman di Tunaiku ialah mengisi formulir pengaduan. Dimana aplikasi Tunaiku memang secara khusus menyediakan laman pengaduan secara onine.

Dengan memanfaatkan laman pengaudan online ini, maka pengguna bisa mengajukan pembatalan pinjaman.

Jika ingin langkah yang lebih cepat, silahkan akses laman https://support.tunaiku.com/status/login/help/information/category/.

Selanjutnya, anda hanya perlu mengisi semua kolom dengan benar. Kemudian pengaduan akan segera diproses oleh pihak Tunaiku secara online.

Tentu proses pengajuan pembatalan harus anda lakukan dengan cepat sebelum dana pinjaman masuk ke rekening.

Karena formulir pengaduan umumnya diproses sedikit lambat, mungkin cara ini bisa anda jadikan sebagai opsi terakhir.

3. Datang Ke Kantor Cabang Tunaiku

Cara yang paling sederhana dan dianggap paling mudah ialah dengan datang langsung ke kantor cabang Tunaiku.

Saat anda hendak mendatangi kantor cabang, jangan lupa untuk membawa sejumlah berkas seperti identitas diri atau dokumen yang digunakan saat mendaftar.

Bisa disebut jika pembatalan pinjaman Tunaiku di kantor cabang menjadi pilihan terbaik. Terlebih lokasi rumah anda dengan kantor cabang lumayan dekat.

Perlu kami tekankan kembali, jangan lupa untuk membawa berkas identitas diri agar pengajuan pembatalan di Tunaiku bisa diproses.

4. Membatalkan Pinjaman Via Aplikasi Tunaiku

Salah satu cara yang menjadi opsi paling menarik ialah dengan membatalkan pinjaman di dalam aplikasi Tunaiku.

Meski tidak tersedia fitur pembatalan secara langsung, namun anda bisa membatalkan pinjaman dalam aplikasi Tunaiku dengan mengakses menu Call Center.

Dengan layanan call center ini, maka pengguna bisa dengan mudah memperoleh informasi atau bahkan melakukan pembatalan pinjaman dengan cepat.

Namun seperti yang sudah kami jelaskan di atas, proses pembatalan bisa dilakukan sebelum dana pinjaman masih belum masuk ke rekening nasabah.

Bahkan pembatalan juga tidak bisa diproses jika pihak Tunaiku tidak menyetujui permintaan tersebut.

Nah demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa membantu!

Scroll to Top