Cara Daftar Traveloka Paylater : Syarat & Bunga Perbulan

Bagi kalangan orang yang sudah melek teknologi, mungkin Cara Daftar Traveloka Paylater sudah bukan hal yang asing. Namun bagaimana dengan mereka yang masih awam?

Seperti yang kita ketahui, Traveloka Paylater merupakan layanan pembayaran bagi anda yang mau berlibur tapi belum punya uang.

Untuk anda yang ingin menggunakan layanan tersebut, maka harus paham dulu dengan tata cara mendaftar.

Meski secara dasar ada begitu banyak penyedia layanan Paylater di Indonesia. Namun Paylater dari Traveloka bisa dijadikan opsi saat anda membutuhkan.

Selain itu, limit yang ditawarkan Traveloka Paylater juga terbilang besar, yakni mencapai hingga Rp 50 juta.

Cara Daftar Traveloka Paylater

Dengan besaran limit yang mencapai Rp 50 juta, tentu layanan Paylater dari Traveloka ini terbilang menarik dan mempunyai daya tarik tersendiri.

Limit yang diberikan bisa dipergunakan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari pembelian tiket pesawat, hotel, dan beberapa produk menarik lainnya.

Uniknya lagi tenor yang diberikan terbilang fleksibel, dimana skema cicilan yang diberikan mulai dari 1 hingga 12 bulan.

Nah sebelum anda mencoba mendaftar di Traveloka Paylater, ada baiknya mengetahui dulu syarat, bunga dan prosedur pengajuan.

Dilihat dari bunga, Paylater Traveloka cukup ringan, sehingga tidak memberatkan pengguna saat hendak mengembalikan pembiayaan.

Syarat Daftar Traveloka Paylater

Langkah awal sebelum anda mengajukan Traveloka Paylater ialah mengetahui sejumlah syarat yang dibutuhkan.

Syarat ini yang nantinya bisa anda pergunakan untuk mendaftar ayanan pinjaman online Traveloka.

Secara dasar, daftar persyaratan tidaklah berbeda jauh dengan sejumlah penyedia pinjaman online yang lain. Beberapa diantaranya ialah :

  • Memiliki e-KTP asli
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 70 tahun
  • Sudah terdaftar dan memiliki akun Traveloka
  • Sering bertransaksi menggunakan Traveloka.

Melihat daftar di atas, persyaratan yang dibutuhkan sangat sedikit, bahkan hanya berupa kartu identitas saja.

Prosedur Daftar Traveloka Paylater

Jika sudah merasa dan menganggap bahwa anda memenuhi persyaratan di atas. Maka langkah selanjutnya ialah mendaftar Traveloka Paylater via aplikasi yang disediakan. Langkah dan tahapannya ialah :

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Traveloka yang sudah terpasang di ponsel anda.
  • Di halaman beranda, pilih menu “TravelokaPay”, lanjut dengan memilih menu “Paylater”
  • Selanjutnya, anda hanya perlu mengisi informasi yang dibutuhkan. Seperti data diri, keluarga, dan juga profesi.
  • Jika sudah selesai, silahkan upload dokumen berupa KTP dan foto selfie untuk verifikasi
  • Terakhir, anda hanya perlu menunggu proses verifikasi. Proses ini umumnya memakan waktu hingga 1 jam. Pastikan nomor ponsel dan kontak keluarga dalam keadaan aktif saat proses verifikasi sedang berlangsung.
  • Apabila pendaftaran Traveloka Paylater berhasil dan disetujui, anda cukup mengaktifkan akun dengan klik tombol “Active Now” di bagian Paylater.
  • Jika sudah selesai, maka layanan Traveloka Paylater bisa digunakan untuk transaksi.

Jika pengajuan ada ditolak, mungkin masih ada beberapa faktor yang kurang lengkap. Seperti halnya dokumen ataupun kontak yang bisa dihubungi.

Pasalnya pihak Traveloka akan melakukan verifikasi dengan menghubungi nomor kontak keluarga yang diberikan saat mendaftar akun.

Bunga Traveloka Paylater Per Bulan

Berapa sih bunga yang dibebankan pada Traveloka Paylater? Pertanyaan ini mungkin saja muncul saat anda hendak mengajukan layanan tersebut.

Teruntuk bunganya sendiri sebesar 2,25% hingga 4,8% per bulan. Tentu bunga tersebut flat per bulan, yang artinya tidak akan mengalami perubahan.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan jika di masa mendatang akan ada perubahan terkait bunga. Semua tergantung dengan kebijakan pihak Traveloka.

Bisa disebut jika bunga yang dibebankan pada Paylater Traveloka cukup ringan. Mengingat plafon atau limit sangat tinggi.

Penutup

Traveloka sendiri merupakan aplikasi yang menawarkan layanan perjalanan. Seperti pembelian tiket dan juga reservasi hotel.

Dengan adanya Traveloka Paylater, anda bisa menikmati perjalanan (liburan) dengan sistem bayar belakangan. Sehingga bisa membayar dengan cara dicicil.

Memberikan limit hingga Rp 50 juta dan tenor pengembalian hingga 12 bulan. Maka sudah tentu akan sangat membantu bagi anda yang masih terkendala dana untuk melakukan perjalanan.

Mungkin hanya itu saja informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga apa yang kami tulis disini bisa membantu dan menjadi tambahan referensi bagi yang membutuhkan.

Scroll to Top