Cara Pembayaran UKU Online Terbaru

Bagaimana Cara Pembayaran UKU Online Terbaru? Yuk simak artikel ini agar informasi yang anda peroleh tidak setengah-setengah!

Saat ini UKU menjadi aplikasi pinjaman online yang cukup layak untuk diperhatikan. Terlebih sebelumnya kami juga pernah membahas tentang Syarat Pinjaman UKU Online dan juga legalitas perusahaan.

Jika dipelajari lebih lanjut, UKU sendiri merupakan fintech yang sudah terdaftar secara resmi di OJK dan AFPI.

Yang artinya, aplikasi ini aman serta mempunyai badan hukum yang kuat. Sehingga bisa dipergunakan sebagai solusi memiinjam uang secara online dengan waktu singkat.

Kelebihan Aplikasi Pinjol UKU

Apabila dilakukan perbandingan dengan aplikasi penyedia pinjaman online lain, UKU menawarkan sejumlah kelebihan yang perlu anda ketahui.

Salah satu kelebihan yang paling mencolok ialah pinjaman atau kredit yang ditawarkan menerapkan skema yang sangat mudah.

Secara dasar, pinjaman UKU termasuk pada pinjaman singkat dengan tenor maksimal 90 hari. Namun meski begitu, ada beberapa kelebihan yang bisa anda peroleh dari layanan pinjol UKU ini. Apa saja?

  • Aman, karena sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan serta menjadi anggota AFPI.
  • Proses registrasi yang mudah dan cepat
  • Menawarkan pinjaman online langsung cair, bahkan tidak sampai 10 menit
  • Tersedia fitur untuk pemberi pinjaman
  • Aplikasi bisa diunduh gratis via Play Store dan App Store

Mungkin kelebihan di atas juga banyak ditemukan pada aplikasi pinjol yang lain. Akan tetapi sangat jarang ada fitur memberi pinjaman ke pengguna lain seperti pada UKU.

Cara Pembayaran UKU Online Terbaru

Tidak berbeda dengan sejumlah platform pinjaman online yang lain. Anda akan dikenakan denda atas keterlambatan pembayaran angsuran.

Oleh karena itu, sangat penting bagi anda untuk selalu melihat jatuh tempo dan melakukan pembayaran angsuran tepat waktu.

Secara dasar, ada begitu banyak metode pembayaran yang bisa dilakukan oleh debitur pinjaman online UKU. Baik itu melalui transfer bank, seperti ATM, mobile banking, dan internet banking. Atau bisa juga melalui minimarket seperti Alfamart.

Bayar UKU Lewat  Bank BCA

Disini kami akan memaparkan cara membayar angsuran UKU lewat BCA Mobile banking. Namun sebelum itu, anda harus membuat kode pembayaran di aplikasi UKU.

Jika sudah selesai, berikut tahapan yang bisa anda lakukan :

  • Dapatkan kode pembayaran di aplikasi UKU
  • Jangan lupa untuk mencatat nominal pembayaran (nilai angsuran)
  • Buka aplikasi BCA Mobile Banking
  • Pilih menu BCA Virtual Account dan masukkan 16 digit kode pembayaran
  • Cek tampilan layar untuk memastikan kode sudah benar
  • Jika sudah sesuai, silahkan pilih “Oke”
  • Terakhir, anda bisa menyimpan bukti pembayaran

Bagi anda selaku pengguna aplikasi BCA Mobile Banking, sementara hanya bisa menerapkan cara pembayaran ini.

Akan tetapi dibelakang hari, tidak menutup kemungkinan bisa melakukan pembayaran dengan cara atau metode yang lain.

Pembayaran Tagihan UKU

Seperti yang sudah kami paparkan di atas, UKU menjadi salah satu fintech yang menawarkan tenor pinjaman dengan jangka waktu singat.

Maka dari itu, sangat penting bagi anda untuk memperhatikan pembayaran angsuran tepat waktu. Sehingga bisa terhindar dari denda yang ditetapkan atas keterlambatan pembayaran.

Secara dasar, mekanisme pembayaran yang diterapkan pada aplikasi pinjaman online UKU ialah menggunakan nomor Virtual Account.

Dimana nomor VA ini bisa anda lihat dan peroleh dari dalam aplikasi UKU. Dan nantinya, nomor Virtual Account ini bisa dibayarkan melalui internet banking, ATM, atau bahkan minimarket.

Sedangkan pengajuan pinjaman di aplikasi UKU, keseluruhan dilakukan di dalam aplikasi UKU itu sendiri. Yang artinya saat ini pinjaman UKU belum bisa diajukan di luar aplikasi.

Namun meski proses pengajuan pinjaman terbilang mudah. Masih ada banyak hal yang perlu anda pahami terlebih dahulu.

Khususnya sebelum benar-benar memutuskan untuk mengajukan pinjaman. Poin yang kami maksud disini ialah tenor, bunga, dan juga denda keterlambatan.

Dimana semua poin ini yang nantinya berpengaruh pada kondisi finansial. Sehingga anda harus memperhitungkan semua konsekuensi yang harus ditanggung.

Mungkin hanya itu saja pemaparan singkat yang bisa kami ulas untuk Cara Pembayaran UKU Online Terbaru. Semoga bisa membantu!

Scroll to Top