Cara Daftar Mobile Banking Mandiri Terbaru & Panduan Aktivasinya

Berikut kami akan menyampaikan informasi terkait Cara Daftar Mobile Banking Mandiri Terbaru & Panduan Aktivasinya. Seperti apa dan bagaimana? Berikut ulasan lengkapnya.

Disini kami akan membahas tentang cara daftar, persyaratan daftar, ketentuan layanan, sekaligus cara aktivasi mobile banking Mandiri. Sehingga anda tidak bingung dengan langkah-langkah yang harus diterapkan.

Tidak bisa dipungkiri jika tidak semua orang tahu tentang mobile banking. Sehingga sebelum sampai cara daftar, kami akan menjelaskan dulu apa itu Mandiri Mobile.

Cara Daftar Mobile Banking Mandiri Terbaru & Panduan Aktivasinya

Apa yang dimaksud dengan Mandiri Mobile? Mandiri mobile sendiri merupakan aplikasi mobile banking yang diterbitkan oleh bank Mandiri.

Aplikasi ini masuk pada salah satu layanan e-channel atau e-banking Mandiri yang fitur dan fasilitas yang disediakan tidak beda dengan konvensional.

Terlepas dari mobile banking, terdapat pula layanan e-banking lain yakni mandiri internet banking, e-money, LinkAja, dan juga Mandiri SMS (SMS Banking).

Akan tetapi, internet banking dan mandiri mobile sudah digabung serta diperbarui menjadi Mandiri Online.

Sama seperti namanya, Mandiri online bisa diakses melalui website serta aplikasi mobile. Apabila anda bisa melakukan transaksi di website Mandiri.

Namun jika anda ingin alternatif yang lebih mudah, maka bisa mengunduh dan menginstal aplikasi yang dimaksud di samartphone.

Aplikasi Mandiri online atau yang juga dikenal dengan mandiri mobile yang sudah terpasang, tidak langsung bisa digunakan apabila anda belum mendaftar.

Maka dari itu, berikut ini kami akan menjelaskan secara rinci terkait dengan cara mendaftar mobile banking mandiri.

Cara Daftar Mobile Banking Mandiri

Untuk melakukan pendaftaran mobile banking mandiri, cara yang bisa dilakukan sangatlah mudah. Sebab anda tidak harus berkunjung secara langsung ke kantor cabang Mandiri untuk melakukan aktivasi. Nah, agar lebih paham dan tidak bingung, berikut langkah lengkapnya.

1. Punya Kartu Debit Mandiri Yang Masih Aktif

Untuk langkah pertama yang bisa anda perhatikan ialah memiliki kartu debit bank mandiri yang masih aktif.

Sebab tanpa kepemilikan kartu debit, maka anda tidak akan bisa mengaktifkan mandiri online. Sehingga bagi yang belum punya, bisa mendaftar menjadi nasabah mandiri terlebih dahulu.

2. Mengaktifkan SMS Finansial dan Membuat M-PIN

Untuk tahap berikutnya, anda bisa mengaktifkan sms finansial sekaligus membuat M-PIN di bank mandiri terdekat.

Daftar persyaratan yang harus ada untuk proses daftar ialah KTP, kartu debit mandiri, dan juga buku tabungan.

3. Mengunduh Aplikasi Mandiri Online

Secara dasar, anda bisa mengakses mandiri online via website, yakni dengan memanfaatkan sambungan internet di ponsel ataupun PC.

Akan tetapi, akan lebih disarankan jika anda mengunduh aplikasi mandiri online tersebut di Google Play Store atau App Store sehingga transaksi menjadi lebih mudah.

4. Buka Aplikasi Mandiri Online & Lakukan Registrasi

Jika anda sudah berhasil menginstal aplikasi di ponsel, selanjutnya buka aplikasi tersebut. Pada poin ini, nanti anda akan diminta untuk memasukkan nomor kartu debit mandiri yang sudah didaftarkan mandiri online.

Selain itu, anda juga akan diminta untuk memasukkan tanggal kadaluarsa (expired) kartu debit beserta dengan tanggal lahir.

Setelah itu, anda akan memperoleh notifikasi untuk melakukan verifikasi nomor telepon dengan cara SMS.

Saat sudah berhasil di verifikasi, maka anda harus melengkapi data tambahan yang dibutuhkan. Mulai dari email hingga foto profil.

Jika semua langkah sudah dilakukan, maka langsung klik buat akun dan anda pun akan diminta untuk memasukkan M-PIN yang sudah dibuat sebelumnya.

5. Mandiri Online Siap Digunakan

Dengan melalui empat tahap di atas, maka proses daftar dinyatakan selesai. Khususnya ketika anda sudah memasukkan kode M-PIN.

Selanjutnya, anda bisa masuk dalam aplikasi dengan cara yang sangat mudah. Yakni login dengan user ID dan password yang sudah didaftarkan.

Syarat Daftar Mobile Banking Mandiri

Persyaratan yang dibutuhkan untuk daftar Mandiri online sangatlah sederhana. Hal ini patut anda siapkan sebelum melakukan beberapa langkah di atas. Syarat yang dimaksud ialah :

1. Kartu Identitas

Untuk kartu identitas yang bisa digunakan umumnya KTP, SIM, KITAS, dan paspor. Bahkan kartu ini juga digunakan untuk membuka rekening Mandiri, mengaktifkan SMS Finansial, serta membuat M-PIN.

2. Buku Tabungan & Kartu Debit

Fungsi buku tabungan dan kartu debit sangatlah penting untuk mengaktifkan sejumlah fitur tambahan dari fasilitas rekening Mandiri.

Dalam hal ini, buku dan kartu tersebut akan digunakan saat mengaktifkan SMS Finansial di bank, membuat M-PIN, serta melakukan verifikasi mobile banking Mandiri.

3. Punya Nomor Ponsel Yang Aktif

Tidak hanya Telkomsel, namun Bank Mandiri juga mendukung sejumlah operator seluler seperti Indosat, XA dan Smartfren.

Sebelum daftar mobile banking, anda harus mempunyai nomor ponsel dari operator seluler tersebut dan kartu masih aktif.

Pastikan juga anda punya pulsa, sebab pulsa tersebut akan dipergunakan untuk mengirim sms verifikasi.

Jika anda selaku nasabah mempunyai ponsel dengan dua SM, pastikan memasang kartu SIM yang didaftarkan pada salah satu slot yang tersedia.

4. Punya Smartphone dengan OS yang sudah ditentukan

Tidak semua ponsel bisa memasang aplikasi Mandiri Online. Sebab aplikasi ini hanya bisa diinstal pada OS Android versi Lolipop (5) ke atas serta iOS versi 8 ke atas.

Ketentuan Layanan Mobile Banking Mandiri

Bagi anda yang masih bertanya terkait siapa yang bisa menggunakan layanan mandiri online, cara mengakses serta cara menggunakannya. Bisa menyimak rincian berikut.

Siapa yang bisa menggunakan Mobile Banking Mandiri?

Mandiri online ini bisa digunakan oleh nasabah yang menggunakan mandiri internet serta mandiri SMS banking.

Teruntuk anda yang belum terdaftar pada dua transaksi finansial tersebut, maka tetap bisa menggunakan mandiri online dengan syarat mendaftar sekaligus mengaktifkan layanan e-banking di kantor cabang.

Bagaimana Cara Supaya Bisa Menggunakan Mandiri Online?

Apabila sudah mendaftarkan diri dan mengaktifkan layanan, tentu nasabah bank Mandiri sudah bisa menggunakan layanan mandiri online.

Cara yang bisa dilakukan sudah kami jelaskan pada beberapa poin di atas.

Bagaimana Cara Mengakses Mandiri Online?

Sebelum mengakses, tentu anda harus daftar dan mengaktifkan layanan mandiri online. Sehingga fitur yang tersedia bisa dinikmati.

Nah, untuk mengaksesnya vita website, anda bisa mengunjungi link https://www.bankmandiri.co.id dan juga aplikasi Mobile Online.

Tutorial Daftar Mobile Banking Mandiri via ATM

Selain menerapkan cara sederhana di atas, anda pun bisa mendaftar e-banking mandiri melalui mesin ATM.

Akan tetapi, umumnya anda harus tetap datang ke bank agar semua fitur e-banking bisa diaktivasi. Berikut tahapan dan tata cara mendaftar :

  1. Kunjungi mesin ATM Mandiri terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM, pilih bahasa dan masukkan PIN.
  3. Pilih menu transaksi lainnya dan lanjut pada pendaftaran e-banking atau registrasi e-banking.
  4. Poin empat, anda pilih salah satu layanan mobile banking serta ikuti instruksi berikutnya.

Ketika pendaftaran sudah selesai, maka umumnya akan muncul struk acces code yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan aktivasi e-banking mandiri.

Cara Aktivasi Mandiri Online

Proses aktivasi mandiri online sangatlah mudah dan sederhana. Ingin langsung praktek? Ikuti langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi mobile banking mandiri.
  • Masukkan nomor pada kartu debit di kolom yang tersedia.
  • Ketik tanggal expired kartu.
  • Masukkan tanggal lahi anda.
  • Klik lanjut
  • Tahap berikutnya, kirim SMS ke 3354 untuk verifikasi nomor telepon. Instruksi dan isi SMS akan muncul di aplikasi, ikuti saja tahapannya.
  • Jika sudah verifikasi, maka anda bisa kembali masuk ke aplikasi online mandiri.
  • Akan ada kolom user ID dan password. Isi dan pilih Lanjut.
  • Masukkan sejumlah data tambahan sebelum klik Buat Akun.
  • Ketik M-PIN dan selesai.

Melihat sejumlah tahapan di atas, tentu tidaklah sulit untuk mendaftar Mandiri online. Bahkan anda bisa praktek sekarang juga.

Scroll to Top