Cara Cek Nomor Kontrak FIF Yang Lupa

Cara Top Up Pinjaman FIF

Berikut kami sampaikan Cara Cek Nomor Kontrak FIF Yang Lupa. Bagi anda yang bingung cara mengatasi lupa nomor kontrak, bisa mengikuti tahapan yang sudah kami rangkum di bawah ini.

Lupa nomor kontrak FIF sudah bukan hal yang asing dan memang sangat lazim terjadi pada debitur yang sibuk dengan aktivitas harian.

Bagi anda yang ingin membayar angsuran tapi lupa nomor kontrak FIFGroup, tentu harus mencari cara agar maslaah segera teratasi.

Dimana secara dasar metode yang bisa digunakan sudah disediakan oleh pihak FIF. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir meski lupa nomor kontrak.

Cara Cek Nomor Kontrak FIF Yang Lupa

Menurut yang kami lansir dari website resmi FIF, setidaknya ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk cek nomor kontrak yang kelupaan.

Metode yang dimaksud bisa melalui FIONA, aplikasi FMC, call center hingga melalui email yang sudah disediakan oleh pihak FIF.

Melengkapi postingan kami sebelumnya tentang Cek Tagihan FIF Online Tanpa Aplikasi, berikut tips dan triks mengetahui nomor kontrak yang lupa di FIF.

1. Tanya Nomor Kontrak Pada FIONA

Sekedar untuk tambahan informasi, Fiona merupakan virtual assistant FIFGROUP yang bisa membantu pengguna dalam mengakses informasi penting. Khususnya yang berkaitan dengan akun debitur, yakni untuk cek nomor kontrak FIF

Selaku nasabah atau debitur FIF, tentu sudah sepatutnya anda mengenal lebih jauh tentang FIF. Dimana layanan virtual yang diberikan ini menjadi aternatif untuk menghubungi pihak FIF.

Caranya cukup mudah, yakni dengan hanya menambahkan (add) Fiona di Whatsapp pada nomor 08952-1500-343 kemudian bisa memulai percakapan anda.

Uniknya, Fiona ini bisa diakses selama 24 jam penuh setiap harinya. Sehingga anda bisa bertanya kapan dan dimana saja. Uniknya lagi, layanan Fiona ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Untuk memuai percakapan dengan Fiona, anda bisa mengetik kata kunci “nomor kontrak” atau “informasi kontrak” untuk bertanya dan mengetahui nomor kontrak anda.

Namun sebelum itu, pastikan nomor ponsel yang anda gunakan untuk menghubungi Fiona merupakan nomor yang didaftarkan saat perjanjian kontrak.

Dalam hal ini, FIFGROUP mempunyai komitmen untuk menjaga keamanan data konsumen. Termasuk memastikan informasi kontrak hanya bisa diakses oleh pemilik kontrak.

2. Sambungkan Kontrak di Aplikasi FMC

Aplikasi FIFGroup Mobile customer (FMC) merupakan aplikasi yang memang disiapkan oleh FIF untuk mempermudah akses ke semua informasi tentang kontrak anda. Termasuk juga informasi terkait dengan sejumlah produk yang ditawarkan FIF Grou.

Bagaimana dengan langkah atau tahapan cek nomor kontrak FIF di aplikasi FMC? Jika anda ingin tahu lebih lanjut, yuk simak prosedur di bawah ini.

  • Pertama, silahkan buat akun di aplikasi FMC dengan nomor ponsel atau email. Pastikan nomor yang digunakan untuk daftar akun adalah nomor yang tedaftar di kontrak kredit anda.
  • Tahap kedua, masuk ke aplikasi FMC dan klik “Sambungkan Kontrak”
  • Masukkan nomor KTP yang di daftarkan pada kontrak kredit
  • Selanjutnya klik tombol “Periksa Data” untuk menyambungkan kontrak anda.
  • Kemudian semua data kontrak anda akan muncul, silahkan klik kontrak yang ingin anda cek nomor kontraknya.
  • Nomor kontrak beserta semua informasi tentang kontrak tersebut akan muncul. Mulai dari jumlah angsuran, status, tanggal jatuh tempo, hingga denda keterlambatan (jika ada).
  • Dengan memanfaatkan aplikasi FMC, anda juga bisa mengaitkan dengan aplikasi AstraPay. Sehingga anda bisa melakukan pembayaran angsuran lebih mudah dan cepat.

Penutup

Dengan menggunakan kedua cara di atas, bukan hanya untuk cek nomor dan informasi kontrak saja. Akan tetapi anda juga bisa memanfaatkan Fiona dan FMC untuk berbagai kebutuhan di FIF Group.

Dua metode di atas juga bisa anda gunakan untuk membuat pengajuan baru, top up pinjaman, atau mendapat informasi tentang promo terbaru dari produk FIF.

Jika anda masih menemukan kendala untuk proses cek nomor kontrak FIF Group. Maka anda bisa langsung menghubungi Halo FIF di nomor 1500343, atau lewat email halofif@fifgroup.astra.co.id.

Mungkin hanya itu saja informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga apa yang kami tulis disini bisa membantu dan menjadi tambahan referensi bagi yang membutuhkan.

Scroll to Top