Cara Top Up Pinjaman FIF

Cek Tagihan FIF Online Tanpa Aplikasi

Cek Tagihan FIF Online Tanpa Aplikasi ini mungkin sudah tidak asing untuk sebagian masyarakat. Pasalnya tahapan dan langkah-langkah-langkahnya bisa dilakukan dengan mudah.

Seperti yang kita ketahui, Federal International Finance atau FIF merupakan lembaga pembiayaan yang sudah dikenal dan banya diminati kalangan masyarakat.

Dalam menyalurkan layanan, FIF menawarkan banyak sekali fitur dan kemudahan yang bisa diperoleh debitur. Tepatnya saat mereka mengajukan pembiayaan atau sejenisnya.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan ialah Cara Cek Tagihan FIF Online Tanpa Aplikasi. Sehingga anda bisa cek sisa kredit yang masih aktif dengan mudah dan cepat.

Cek Tagihan FIF Online Tanpa Aplikasi

Bertindak sebagai debitur di FIF, pastinya anda memiliki kewajiban untuk selalu bayar angsuran sebelum tanggal jatuh tempo setiap bulannya.

Teruntuk pembayaran angsuran FIF sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari cara offline di kantor cabang dan gerai minimarket, hingga pembayaran online fia mobile banking, internet banking, hingga e-commerce.

Dengan tersedianya berbagai metode tersebut, tentu pembayaran angsuran FIF menjadi lebih mudah dan cepat. Sehingga tidak ada kata telat saat melakukan proses bayar yang menjadi kewajiban debitur.

Nah jika anda merupakan pengguna FIF serta ingin melakukan pembayaran angsuran. Tentu harus tahu jumlah cicilan yang harus dibayar agar bisa menyiapkan uang yang cukup.

Oleh karena itu, disini kami berupaya memaparkan cara cek angsuran FIF Online Tanpa Aplikasi. Sehingga anda bisa langsung praktek untukmengetahui jumlah pastinya. Adapun beberapa cara yang bisa anda gunakan ialah :

1. Cek Tagihan FIF Lewat Tokopedia

Jika dilihat dari proses, penggunaan Toopedia akan lebih mudah jika lewat aplikasi. Pasalnya anda hanya perlu buka aplikasi, kemudian menjalankan prosedur seperti Cara Bayar Angsuran Lewat Tokopedia.

Tapi apakah anda tahu jika penggunaan Tokopedia bisa juga tanpa aplikasi? Caranya mudah, anda hanya perlu membuka browser di ponsel atau PC. Untuk tahapan dan langkah-langkahnya ialah :

  • Silahkan ketik “Tokopedia” di kolom pencarian browser
  • Pilih link Tokopedia yang muncul pada pencarian Google
  • Saat laman sudah terbuka, cari menu “Top Up & Tagihan
  • Nah pada laman ini, anda bisa lanjut dengan mengklik menu “Angsuran Kredit
  • Jika anda tidak mau ribet dengan tahapan di atas, bisa langsung mengakses link https://www.tokopedia.com/angsuran/
  • Saat laman angsuran kredit sudah terbuka, anda bisa memilih penyedia pinjaman (FIF), serta memasukkan nomor kontrak / ID Pelanggan FIF.
  • Untuk menyelesaikan langkah cek angsuran, anda bisa klik “Bayar
  • Selesai! Informasi angsuran FIF akan langsung muncul.

2. Cek Angsuran FIF Via Klik Indomaret

Cara kedua yang juga memanfaatkan browser di ponsel ialah mengakses laman Indomaret virtual untuk mengecek sisa angsuran FIF.

Melalui layanan Indomaret online ini, anda bisa dengan mudah mengecek sisa tagihan di FIF Finance. Sedangkan untuk tahapanya ialah :

  • Buka browser dan kunjungi website “virtual.klikindomaret.com
  • Jika sudah punya akun, silahkan login. Namun jika belum punya, bisa registrasi dengan memilih menu “Daftar”
  • Saat laman sudah terbuka, anda bisa mauk ke menu “Multi Finance”
  • Cari opsi penyedia pinjaman “FIF” dan masukkan nomor konrak yang anda miliki.
  • Untuk menyelesaikan proses, anda bisa pilih “Bayar”
  • Sampai pada tahap ini, akan muncul informasi tagihan FIF yang bisa anda lihat. Mulai dari jumlah angsuran, nama debitur, nomor kontrak, hingga informasi lain yang masih terkait.

3. Cek Cicilan FIF Online Via Media Sosial

Alternatif lain yang bisa anda gunakan untuk mengecek tagihan di FIF Finance ialah menghubungi akun media sosial resmi FIF.

Untuk saat ini, FIF mempunyai beberapa akun di platform sosial media. Termasuk Facebook, Twitter (X), Instagram, Tik Tok, atau bahkan whatsapp.

Anda hanya perlu mencari akun media sosial resmi FIF dari salah satu platform tersebut. Sehingga nantinya bisa berkirim pesan untuk bertanya terkait tagihan.

Penutup

Mengambil kesimpulan dari sejumlah poin di atas, kesemua cara yang bisa dilakukan untuk mengecek tagihan FIF sangatlah mudah.

Poin yang paling penting anda sudah menyiapkan identitas diri berupa nomor kontrak / ID Pelanggan, atau bahkan KTP jika dibutuhkan.

Cukup sekian untuk pembahasan kali ini, semoga bisa membantu dan menjadi tambahan referensi bagi banyak orang.

Scroll to Top