BAF Finance

Cara Cek Denda Angsuran BAF Terbaru

Berikut merupakan Cara Cek Denda Angsuran BAF Terbaru. Dimana anda bisa memilih metode pengecekan sesuai dengan yang paling mudah dan cepat.

Seperti yang sudah pernah kami ulas sebelumnya, Bussan Auto Finance atau BAF merupakan lembaga finansial swasta yang hadir dengan layanan keuangan.

Untuk saat ini, BAF sendiri sudah cukup dikenal dan mempunyai nama besar. Pasalnya kantor cabangnya bisa ditemukan dengan mudah di berbagai wilayah.

Akan tetapi meski banyak dikenal, namun tidak sedikit juga yang belum mengetahui tentang mekanisme dan cara cek denda angsuran BAF terbaru.

Cara Cek Denda Angsuran BAF Terbaru

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang, memberikan begitu banyak manfaat khususnya bagi penggunanya.

Salah satunya ialah penggunaan Smartphone, dimana pengguna bisa memulai apa saja dengan mudah. Mulai dari game, video, membuka sosial media, hingga banyak lagi fitur lain yang bisa dimanfaatkan.

Terlebih saat ini anda juga bisa melakukan pengecekan Denda BAF secara online. Artinya, hal ini akan mempermudah pengguna BAF lantaran tidak harus repot untuk datang langsung ke kantor cabang.

Dengan hanya memanfaatkan ponsel, maka konsumen bisa langsung mengecek denda BAF. Tentu dalam hal ini juga tersedia beragam metode yang bisa dipilih.

Pemanfaatan sistem berbasis online ini menjadi salah satu cara yang sangat efektif untuk melakukan pengecekan angsura. Pasalnya tidak harus enunggu waktu lama untuk memperoleh hasil dari cek denda terseut.

Apalagi, saat ini anda sedang sibuk dengan aktivitas yang menyita banyak waktu. Sehingga tidak sempat untuk datang langsung ke kantor cabang untuk hanya keperluan mengecek denda angsuran BAF Finance.

Oleh karena itu, dengan memanfaatkan sistem online ini anda akan dipermudah saat hendak melakukan beberapa hal terkait dengan pengecekan denda.

Sehingga untuk membayar angsuran berikutnya, anda selaku debitur BAF sudah menyiapkan sejumlah uang untuk mebayar denda yang dimaksud.

Nah teruntuk anda yang saat ini belum tahu dengan cara mengecek denda secara online. Mungkin dengan menyimak ulasan ini anda akan memahami langkah-langkahnya.

Tutorial Cek Denda BAF Finance

Jika mengutip dari berbagai sumber, setidaknya ada tiga cara online yang bisa anda pergunakan untuk mengecek denda angsuran BAF.

Dari ketiga cara online ini, anda bisa dengan mudah mengecek jumlah atau besaran denda yang harus dibayar. Ada bisa cek denda melalui BAF Mobile, official website (website resmi), hingga melalui aplikasi Tokopedia.

Namun meski terlihat mudah, sebelum itu anda harus memastikan dulu mempunyai kuota internet yang mencukupi. Sehiingga proses pengecekan denda angsura BAF bisa berjalan dengan lancar.

Jika anda sudah yakin dengan kuota yang dimiliki, maka poin berikutnya bisa berlanjut pada tahap atau prosedur cek denda BAF secara online berikut ini.

1. Cek Denda via Aplikasi BAF Mobile

Cara pertama dan paling mudah untuk dilakukan saat ingin mengecek denda angsuran BAF ialah menggunakan aplikasi BAF Mobile.

Teruntuk anda yang belum mempunyai aplikasi tersebut, maka bisa mengunduhnya terlebih dahulu melalui Play Store ataupun App Store. Dimana aplikasi tersebut disesuaan dengan smartphone yang anda gunakan.

Bagi anda pengguna HP Android, bisa langsung mengunduh aplikasi BAF Mobile via Play Store. Sedangkan untuk tata cara pengecekannya ialah :

  • Buka Play Store dan ketik “BAF Mobile” di kolom pencarian
  • Kamudian pilih cari dan klik ‘BAF Mobile” yang muncul pada menu pencarian.
  • Selanjutnya anda pilih “Install” dan tunggu hingga proses pemasangan aplikasi selesai.
  • Jika sudah terpasang, maka anda bisa buka aplikasi BAF Mobile tersebut.
  • Saat aplikasi sudah terbuka, anda bisa “login” dengan memasukkan “Nomor HP dan Password”. Jika belum punya akun, silahkan mendaftar dulu dengan mengklik menu “Daftar Disini”
  • Ketika proses daftar sudah berhasil dan anda sudah bisa login, maka akan dibawa ke tampilan menu utama.
  • Selanjutnya anda bisa pilih menu “Cicilan / Pembayaran”
  • Masukkan “Nomor Kontrak BAF / ID Pelanggan”
  • Kemudian akan muncul informasi terkait berapa denda dan angsuran yang harus dibayar.
  • Apabila anda sudah mengetahui nominal yang harus dibayar pada bulan ini, maka bisa menyiapkan dulu uang sesuai dengan nominal yang muncul pada aplikasi tersebut.
  • Selesai! Anda bisa cek denda setiap bulannya menggunakan aplikasi ini

2. Cek Denda Lewat Website Resmi BAF

Cara kedua yang juga dianggap paling mudah dan cepat ialah dengan mengunjungi website resmi BAF Finance.

Dimana website ini tidak hanya menyampaikan informasi tentang produk. Melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk mengecek denda dan sisa angsuran.

Bisa disebut jika cara ini juga sangatlah mudah, pasalnya anda tidak perlu datang langsung ke kantor cabang BAF Finance hanya untuk keperluan cek denda.

Di halaman website resmi BAF, anda bisa mengecek sisa angsuran dengan masuk pada menu pembayaran yang disediakan.

Cara yang bisa anda lakukan ialah mengunjungi website resmi BAF di “www.baf.id, selanjutnya debitur bisa mengecek denda keterlambatan pembayaran angsuran.

Dengan begitu, anda akan mengetahui berapa jumlah angsuran yang harus di bayar pada bulan berikutnya. Dan yang terpenting, anda tidak perlu khawatir akan tindak penipuan dan sejenisnya.

3. Cek Denda BAF Lewat Tokopedia

Tokopedia sendiri merupakan aplikasi toko online ternama dan terbesar di Indonesia. Dimana penggunanya mencakup semua kalangan masyarakat mulai dari bawah, menengah, hingga atas.

Uniknya lagi, Tokopedia bukan hanya bisa digunakan untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Melainkan juga bisa dipergunakan untuk membayar tagihan secara online.

Hal ini juga sudah pernah kami tuangkan pada artikel Cara Bayar FIF Lewat Tokopedia. Dimana isi dan tata caranya tidaklah berbeda dengan cek denda di BAF.

Dan pada kesempatan ini, kami akan memaparkan cara mengecek denda BAF via aplikasi Tokopedia. Lebih jelasnya bisa anda simak di bawah ini :

  • Pertama, silahkan buka aplikai Tokopedia yang terpasang di ponsel anda
  • Lanjut dengan memilih menu “Angsuran”
  • Jika sudah, selanjutnya pilih perusahaan BAF sebagai penyedia pinjaman
  • Kemudian anda masukkan Nomor Kontrak atau ID Pelanggan BAF
  • Apabila nomor kontrak yang anda masukkan sudah benar, maka akan muncul rincian terkait tagihan termasuk juga denda jika anda mengalami keterlambatan pembayaran cicilan.
  • Jika sudah mengetahui jumlah denda dan angsuran, maka anda bisa menyiapkan sejumlah uang yang tertulis pada detail tagihan yang muncul.
  • Silahkan lanjut bayar atau kembali jika hanya ingin mengecek tagihan.

Penutup

Melihat sejumlah rincian yang kami sebutkan di atas, bisa diambil kesimpulan bahwa langkah pengecekan denda di BAF sangatlah mudah.

Bahkan ada banyak metode yang bisa anda gunakan. Mulai dari aplikasi BAF Mobile, website resmi BAF, hingga penggunaan aplikasi Tokopedia. Tentu anda bisa langsung pilih salah satunya, sesuaikan dengan apa yang dianggap paling mudah.

Cukup sekian untuk pembahasan kali ini, semoga tulisan singkat di atas bisa membantu dan menjadi tambahan referensi.

Scroll to Top