Cara Bayar BAF Lewat Mobile Banking Mandiri

BAF Finance

Berikut kami sampaikan tentang Cara Bayar BAF Lewat Mobile Banking Mandiri. Ingin tahu lebih detail dengan langkah-langkahnya, bisa simak ulasan ini hingga tuntas.

Seperti yang kita ketahui, BAF menawarkan begitu banyak opsi menarik untuk debitur yang ingin membayar angsuran disana.

Termasuk juga ialah dengan menggunaan Cara Bayar BAF Lewat Mobile Banking Mandiri. Dimana cara ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai rekening bank Mandiri.

PT Bussan Auto Finance atau yang lebih dikenal dengan BAF, menjadi salah satu lembaga pembiayaan yang banyak diminati oleh masyarakat.

Dimana tingkat popularitas BAF makin tinggi dibalik dengan layanan dan juga mudahnya menemukan kantor cabang di berbagai wilayah.

Salah satu fitur yang paling populer dari BAF ialah kredit kendaraan bermotor. Dimana anda bisa dengan mudah membeli motor atau mobil dengan sistem kredit.

Namun disamping itu, tersedia pula program Dana Syariah, kredit elektronik dan furniture, mesin pertanian, hingga produk lain yang bisa membantu kebutuhan masyarakat.

Cara Bayar BAF Lewat Mobile Banking Mandiri

Selain tersedia beragam metode untuk pembayaran angsuran, proses pengajuan pembiayaan di BAF Finance terbilang cepat.

Proses pembayaran disini bisa dilakukan dengan berbagai alternatif. Mulai dari pemanfaatan sistem offline ataupun dengan pembayaran online via Mobile Banking.

Nah untuk postingan sebelumnya, kami juga sudah pernah membahas tentang Cara Bayar Adira Lewat Mandiri. Dimana salah satu metodenya juga melalui m-Banking.

Khusus untuk anda yang ingin melakukan pembayaran BAF lewat mobile banking Mandiri, tentu harus paham betul dengan beragam menu didalam aplikasi Mandiri Online.

Terlepas dari itu, saldo pada akun rekening Bank Mandiri harus mecukupi untuk bayar angsuran di BAF. Sehingga saat menjalankan prosedur pembayaran, anda tidak mengalami kendala.

Tutorial Bayar BAF Lewat M-Banking Mandiri

Nah tanpa menunggu waktu lama lagi, mungkin anda harus menyimak langkah-langkah bayar angsuran BAF di Mobile Banking Mandiri. Untuk lebih jelasnya, yuk langsung saja pada tahapannya :

  • Buka aplikasi Mandiri online yang sudah terpasang di ponsel anda
  • Lanjut dengan memasukkan “User ID dan Password Mandiri Online.
  • Jika aplikasi sudah terbuka, kemudiaan lanjut ke menu “Pembayaran”
  • Setelah itu, anda bisa meneruskan dengan memilih menu “Angsuran”
  • Lalu pilih “Penyedia Jasa BAF”
  • Masukkan “Nomor Virtual Account”
  • Kemudian masukkan nominal angsuran yang akan dibayar
  • Jangan lupa masukkan juga “Deskripsi”
  • Ketik “Nomor Kontrak / ID Pelanggan BAF”
  • Klik “Lanjut”, kemudian akan muncul menu pop up
  • Jika informasi pada menu pop up sudah benar, silahkan klik “Konfirmasi”
  • Selanjutnya masukkan “MPIN” Mandiri online
  • Selesai! Anda bisa menyimpan bukti transaksi

Tahapan atau cara melakukan pembayaran BAF di Bank Mandiri melalui aplikasi ini sangatlah mudah dan efisien. Namun sebelum menerapkannya, anda harus paham betul dengan seua tahapan yang harus dilakukan.

Cara Cek Angsuran BAF Online

Secara dasar, cara ini bisa anda pergunakan untuk mengetahui berapa jumlah angsuran dan juga tanggal jatuh tempo pembayaran cicilan.

Dengan mengetahui jumlahnya, maka anda bisa menyiapkan sejumlah dana yang dibutuhkan. Sehingga saat tanggal jatuh tempo sudah tiba, anda bisa langsung bayar sesuai kebutuhan.

Untuk cara cek sisa angsuran di BAF sendiri tidaklah berbeda jauh dengan postingan yang kami bahas sebelumnya.

Anda bisa menggunakan Cara Cek Denda Angsuran BAF Terbaru sebagai langkah untuk mengetahui seberapa besar nominal angsuran yang harus dibayar.

Salah satu cara yang dianggap paling mudah oleh debitur ialah memanfaatkan layanan website resmi yang disediakan oleh BAF.

Sebab anda selaku debitur hanya perlu mengakses laman “www.baf.id” yang kemudian memilih menu sesuai informasi yang anda butuhkan.

Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan layanan sosial media dari BAF Finance. Baik itu Facebook, X (Twitter), Instagram, dan lainnya.

Penutup

Melihat informasi singkat yang sudah kami sampaikan di atas, tidaklah sulit untuk melakukan pembayaran cicilan BAF di Mobile Banking Mandiri.

Bahkan semua tahapannya bisa dilakukan dengan mudah. Asal anda sudah punya aplikasi Mandiri Online serta mempunyai akun disana.

Cukup sekian untuk pembahasan kali ini, semoga bisa membantu dan berguna bagi yang membutuhkan.

Scroll to Top