Radana Finance

Cara Cek Angsuran Radana Finance

Bagaimana sih Cara Cek Angsuran Radana Finance? Apa ada langkah khusus agar proses pengecekan tagihan bisa berjalan lebih mudah? Yuk simak ulasan ini dulu untuk mengetahui jawabannya.

Selayaknya leasing atau lembaga pembiayaan yang lain, Radana Finance juga bisa dijadikan solusi saat anda mengalami masalah finansial.

Hadirnya Radana Finance bahkan sangat dirasakan oleh nasabah. Terlebih nasabah ditawarkan dengan beberapa kelebihan yang cukup menarik.

Khusus untuk nasabah Radana Finance, sangat disayangkan jika belum paham atau tahu lebih detail tentang cara Cek Angsuran Radana Finance yang baik dan benar.

Cara Cek Angsuran Radana Finance

Di jaman yang sudah serba digital seperti sekarang, bukanlah hal yang sulit untuk menemukan referensi tepat pengajuan pinjaman yang tepat.

Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali lembaga pembiayaan yang tersebar di hampir semua wilayah Indonesia. Tujuannya tidak lain ialah untuk mempermudah nasabah dalam mengajukan pembiayaan ataupun membeli kendaraan bermotor dengan sistem kredit.

Salah satu leasing yang bisa dijadikan rujukan ialah Radana Finance. Dimana nantinya anda akan diberikan kemudahan untuk membeli kendaraan bermotor dengan cara dicicil.

Namun bagi anda yang sudah menjadi nasabah Radana Finance, maka terdapat sejumlah poin yang perlu diperhatikan. Salah satunya ialah berupaya untuk selalu mengecek angsuran Radana Finance.

Tujuan dari pengecekan ini tidak lain ialah untuk mengetahui berapa sisa angsuran, denda, ataupun hal lain yang ada pada perusahaan tersebut.

Khusus bagi anda yang belum tahu cara pengecekannya, maka bisa menyimak ulasan yang sudah kami rangkum di bawah ini.

Jika melansir dari berbagai sumber, setidaknya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa mengecek sisa angsuran Radana Finance.

Kesemua cara tersebut sangat mudah, pasalnya bisa dilakukan melalui website, ATM, aplikasi, atau bahkan bisa datang langsung ke kantor cabang Radana Finance.

Artinya, cara mengecek sisa tagihan ini bisa dilakukan secara offline dan online. Sehingga anda pun mempunyai banyak alternatif untuk melihat atau bahkan membayar angsuran di leasing tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa cara yang mungkin bisa langsung anda praktekkan :

1. Cek Angsuran Radana Finance Via Klik Indomaret

Tidak berbeda dengan Cara Cek Angsuran Adira Finance, pihak Radana Finance juga menyediakan fitur pengecekan via website Indomaret.

Cara ini dilakukan secara online, sehingga membutuhkan kuota internet untuk bisa membuka laman Indomaret online tersebut.

Sedangkan untuk langkah dan tahapan yang perlu dilakukan ialah :

  • Pertama, silahkan buka browser di ponsel anda
  • Selanjutnya ketik dan kunjungi website virtual.klikindomaret.com
  • Jika laman sudah terbuka, silahkan lakukan registrasi terlebih dahulu. Masukan nomor HP dan ikuti prosedurnya hingga selesai
  • Setelah berhasil daftar, ketik “Radana Finance” pada kolom pencarian
  • Klik “Radana Finance” yang muncul kemudian masukkan “Nomor Kontrak” yang anda pilih.
  • Lanjut dengan memilih “Bayar”
  • Jika nomor kontrak yang anda masukkan benar, maka akan muncul rincian informasi Radana Finance. Mulai dari Nama pemilik angsuran, nomor kontrak, angsuran, hingga informasi lain yang dibutuhkan.

2. Cek Angsuran Radana Finance Via Aplikasi Tokopedia

Cara sederhana yang juga paling mudah dilakukan untuk mengecek angsuran di Radana Finance ialah melalui aplikasi Tokopedia.

Dimana aplikasi ini memang menjadi toko online terbaik dan banya diinstall oleh pengguna. Dan jika di ponsel anda sudah terpasang aplikasi Tokopedia, maka bisa juga digunakan untuk cek sisa angsuran Radana Finance. Untuk langkah-langkahnya ialah :

  • Silahkan buka aplikasi Tokopedia
  • Di halaman beranda, lanjut ke menu “Top Up dan Tagihan”
  • Kemudian anda cari “Angsuran Kredit”
  • Scroll dan cari penyedia jasa pinjaman “Radana Finance”
  • Masukkan “Nomor Kontrak” dan klik tombol “Cek Tagihan”
  • Selesai! Informasi angsuran akan muncul di layar. Anda bisa melihatnya dengan detail, mulai dari denda jika ada, jumlah angsuran, hingga informasi lain yang masih terkait.

3. Cek Angsuran Radana Finance Lewat ATM BCA

Bagi anda nasabah bank BCA, tidak perlu khawatir untuk mengecek sisa angsuran di Radana Finance. Pasalnya proses tersebut bisa dilakukan melalui mesin ATM BCA.

Namun sebelum itu, anda harus mempunyai kartu ATM BCA terlebih dahulu. Baru selanjutnya bisa menerapkan beberapa langkah yang sudah kami siapkan di bawah ini.

  • Pertama, silahkan kunjungi ATM BCA terdekat
  • Masukkan kartu ATM BCA dan pilih Bahasa
  • Ketik PIN ATM BCA
  • Lanjut dengan memilih menu “Transaksi Lainnya”
  • Kemudian pilih menu “Transfer” dan masuk ke menu “Ke rekening BCA Virtual Account”
  • Selanjutnya masukkan 16 digit Nomor Virtual Account yang terdiri 6 digit nomor BIN (720017) dan 10 digit Nomor Kontrak Radana Finance.
  • Jika sudah selesai, silahkan pilih “Benar”
  • Selesai! Informasi tentang rincian angsuran Radana Finance akan muncul

4. Cek Angsuran Via Hallo Radana Finance

Cara berikutnya yang juga tidak kalah mudah ialah memanfaatkan Hallo Radana Finance untuk melihat sisa angsuran yang masih aktif.

Bisa disebut jika cara ini sangatlah mudah, akan tetapi anda harus memastikan pulsa pada kartu seluler yang akan digunakan untuk panggilan masih mencukupi.

Apabila anda yakin dan mempunyai pulsa yang cukup, maka selanjutnya bisa melakukan panggilan ke pihak Radana Finance.

Nomor Call Center Radana Finance yang bisa dihubungi ialah (021) 5050 3333.

Saat sudah terhubung dengan petugas CS Radana Finance, anda bisa bertanya tentang sisa angsuran, jumlah denda (jika ada), hingga tanggal jatuh tempo ataupun informasi lain yang ingin anda ketahui.

5. Cek Angsuran Radana Finance Dengan Datang Langsung Ke Kantor Cabang

Jika semua cara yang sudah kami sebutkan di atas belum memperoleh hasil seperti yang diinginkan. Maka alternatif terakhir yang bisa anda lakukan ialah dengan datang langsung ke kantor cabang Radana Finance.

Cara ini tentu sangat mudah dilakukan, namun sebelum itu anda harus menyiapkan dulu Nomor Kontrak yang umumnya diminta atau ditanyakan oleh perugas.

Untuk tahapan dan prosedur yang bisa anda lakukan ialah :

  • Silahkan datang atau kunjungi cabang Radana Finance terdekat
  • Selanjutnya ambil nomor antrean di bagian CS
  • Tunggu hingga nomor antrean yang anda ambil dipanggil oleh petugas
  • Jika sudah dipanggil, maka sampaikan tujuan anda bahwa ingin mengecek angsuran Radana Finance.
  • Kemudian petugas akan bertanya dan meminta nomor kontrak / ID Pelanggan yang anda miliki untuk proses pengecekan.
  • Jika sudah, nantinya petugas akan memberikan rincian terkait angsuran Radana Finance. Mulai dari sisa angsuran, denda (jika ada), tanggal jatuh tempo pembayaran, dan informasi lainnya.
  • Selesai! Jika masih ada poin yang belum anda pahami, bisa ditanyakan langsung pada petugas CS Radana Finance.

Perlu kami tekankan kembali, cara terakhir ini bisa menjadi alternatif jika semua cara di atas belum anda pahami dengan betul.

Cara datang ke kantor cabang bisa disebut sebagai langkah yang tepat. Pasalnya anda bisa bertatap muka langsung dengan petugas untuk bertanya tentang sisa angsuran.

Penutup

Dari sejumlah poin yang sudah kami sebutkan di atas, kesemuanya sangatlah mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja yang membutuhkan. Terlebih ada dua metode yang bisa anda pergunakan. Baik itu melalui layanan online ataupun offline.

Cukup sekian untuk pembahasan kami kali ini, semoga bisa membantu!

Scroll to Top