Cara Beli Motor Pakai Kartu Kredit

Berikut kami rangkum tentang Cara Beli Motor Pakai Kartu Kredit. Bagi anda yang belum paham dengan langkah dan tips yang bisa dilakukan. Mungkin bisa menyimak ulasan ini hingga tuntas.

Untuk anda yang ingin memiliki kendaraan bermotor, ada sebuah opsi yang terbilang menarik untuk digunakan.

Opsi yang kami maksud disini ialah belu sepeda motor dengan menggunakan kartu kredit. Yang mana cara ini sedang populer belakangan ini.

Cara Beli Motor Pakai Kartu Kredit

Seperti yang kita ketahui, kartu kredit merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh bank pada para nasabah. Dimana tujuannya ialah untuk mempermudah dalam melakukan pembayaran.

Dengan memanfaatkan kartu kredit, maka nasabah bisa membayar dengan sistem cicilan. Sehingga barang yang ingin dibeli lebih mudah didapatkan.

Menariknya lagi, kartu kredit tidak hanya bisa digunakan untuk membeli barang. Akan tetapi bisa juga untuk membeli sepeda motor seperti yang sudah kami maksudkan pada judul.

Untuk saat ini, motor sudah menjadi kebutuhan yang terbilang penting di kalangan masyarakat.

Terlebih untuk bisa mendapatkannya dipermudah dengan banyaknya lembaga pembiayaan yang menawarkan pembelian motor dengan cara di kredit.

Terlepas dari itu, dp atau uang muka yang ditawarkan juga rendah. Bahkan tenor bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial debitur.

Oleh karena itu, sangat tidak heran jika semakin hari makin banyak orang yang menggunakan sepeda motor. Bahkan dalam satu rumah bisa lebih dari satu motor.

Metode menggunakan kartu kredit pada dasarnya hampir sama dengan pembelian motor ke leasing atau lembaga pembiayaan lain.

Yang artinya, anda harus meminjam dulu ke bank, baru selanjutnya pembayaran dilakukan secara di cicil atau di angsur hingga semua kredit lunas.

Namun jika anda membeli motor dengan kartu kredit, terdapat sjeumlah hal yang harus diperhatikan. Salah satunya ialah limit kartu kredit yang harus lebih besar dari harga motor yang akan dibeli.

Terdapat sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk membeli motor dengan kartu kredit. Meski secara dasar tidak semua dealer menyediakan pembelian dengan kartu kredit.

Sehingga anda harus mencari informasinya terlebih dahulu. Adapun cara yang bisa anda lakukan ialah :

A. Menentukan Tempat Untuk Membeli Motor

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk membeli motor dengan kartu kredit ialah menentukan atau memilih tempat pembelian terlebih dahulu.

Setidaknya ada dua pilihan yang bisa anda gunakan. Khususnya untuk mengetahui tempat yang menyediakan fasilitas cicilan menggunakan kartu kredit. Apa saja?

1. Via Dealer Resmi

Meski ada begitu banyak dealer, namun tidak kesemuanya menyediakan fasilitas pembayaran dengan kartu kredit.

Oleh karena itu, cari tahu dulu informasi tentang dealer yang menggunakan fasilitas pembayaran kartu kredit.

2. Via Marketplace Online

Poin kedua ini dianggap lebih efektif lantaran mayoritas marketplace mempunyai fasilitas pembayaran kartu kerdit.

Terlepas dari itu, ada juga beberapa promo menarik seperti cicilan 0% di setiap pembelian menggunakan kartu kredit.

Akan tetapi, sebelumnya anda harus memastikan bahwa semua berkas dokumen sudah siap. Mulai dari KK dan KTP, yang nantinya akan digunakan sebagai data pembuatan STNK.

B. Memilih Jenis Motor

Jika sudah menentukan tempat atau dealer, berikutnya anda bisa memilih jenis motor yang ingin dibeli.

Ada beragam jenis motor yang bisa dipilih, mulai dari Matic, motor bebek, hingga motor sport sesuai selera.

Dengan ragam pilihan tersebut, pastinya akan membuat bingung saat memilih jenis motor yang akan dibeli.

Oleh karena itu, akan lebih baik untuk datang langsung ke showroom atau dealer. Atau bisa juga dengan mengumpulkan informasi keluaran motor terbaru dari internet.

C. Pastikan Limit Kartu Kredit Mencukupi

Bukan hanya jenis motor saja yang harus anda perhatikan. Namun anda juga harus tahu seberapa besar limit kartu kredit yang anda miliki.

Percuma juga anda memlih motor yang bagus, namun limit pada kartu kredit tidak mencukupi untuk membayar motor tersebut.

Kisaran harga untuk satu unit motor bebek sebesar Rp 13 juta, motor matic Rp 16 juta, dan motor sport Rp 25 juta ke atas.

Harga tersebut kami ambil dari OTR terbawah. Namun bisa saja harga yang dibanderol akan lebih tinggi sesuai area atau wilayah dealer.

Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami paparkan. Semoga bisa membantu!

Scroll to Top