Cara Membatalkan Pinjaman Adakami Sebelum ACC

Cara Pembayaran Adakami Lewat ATM BRI

Berikut kami paparkan Cara Pembayaran Adakami Lewat ATM BRI. Jika anda ingin tahu langkah-langkahnya, bisa menyimak ulasan ini hingga selesai!

Seperti yang sudah pernah kami bahas sebelumnya, AdaKami merupakan salah satu penyedia pinjaman online (Pinjol) ternama di Indonesia.

Karena alasan kemudahan dan pinjaman tanpa jaminan, menjadikan AdaKami sebagai solusi paling mudah untuk menyelesaikan masalah keuangan.

Terlepas dari itu, tersedia beragam metode pembayaran yang bisa dipilih. Salah satunya ialah Cara Bayar AdaKami di Alfamart.

Dengan kata lain, banyaknya metode pembayaran ini mempermudah debitur dalam memenuhi kewajiban bayar angsuran. Diharap tidak ada debitur yang mengalami keterlambatan pembayaran cicilan.

Cara Pembayaran Adakami Lewat ATM BRI

Selain menggunakan Alfamart, salah satu metode pembayaran yang banyak digunakan oleh masyarakat ialah mesin ATM.

Dmana Indonesia sendiri mempunyai banyak jaringan mesin ATM dari berbagai Bank. Termasuk diantaranya ialah mesin ATM BRI.

Hal ini sangat tidak diherankan, pasalnya BRI menjadi salah satu bank miliki Negara (BUMN) yang nasabahnya tersebar luas di berbagai wilayah.

Dimana dengan menggunakan mesin ATM BRI, anda bisa melakukan berbagai transaksi keuangan. Mulai dari transfer, tarik tunai, hingga pembayaran tagihan.

ATM BRI sendiri memang sengaja dirancang untuk mempermudah engguna dalam melakukan transaksi keuangan. Termasuk diantaranya ialah pembayaran Adakami.

Layanannya yang user-friendly dan mudah digunakan, membuat proses pembayaran menjadi lebih cepat dan tentunya efisien. Bahkan untuk pengguna yang masih belum terbiasa dengan teknologi sekalipun.

Mesin ATM BRI juga mempunyai keunggulan, dimana proses pembayaran Adakami bisa lebih cepat dan real-time.

Setelah transaksi pembayaran dilakukan, maka proses pembayaran tersebut akan langsung tercatat serta bisa diverifikasi oleh pengguna dalam waktu yang cepat.

Pertanyaannya, bagaimana tata cara membayar angsuran Adakami via ATM BRI? Apa ada langkah khusus yang perlu dilakukan? Yuk temukan jawabannya dengan membaca ulasan berikut.

Prosedur Bayar Adakami Lewat ATM BRI

Bukan hanya untuk pembayaran Adakami, namun transaksi melalui mesin ATM BRI memang menjadi salah satu cara yang praktis dan cepat untuk membayar tagihan.

Bagi anda nasabah BRI dan ingin membayar angsuran di Adakami, bisa mengikuti tahapan-tahapan di bawah ini.

  • Pertama, silahkan datang atau kunjungi mesin ATM BRI terdekat
  • Masukkan kartu ATM BRI ke mesin dan ketik PIN ATM anda
  • Menu berikutnya, pilih “Bahasa Indonesia”
  • Saat menu utama terbuka, silahkan pilih “Transaksi Lainnya”
  • Akan muncul beberapa opsi pembayaran di layar, langsung saja anda pilih “Pembayaran Adakami”
  • Input kode pembayaran Adakami ” Nomor Kontrak / ID Pelanggan”
  • Masukkan nominal atau jumlah pembayaran
  • Jika nominal transaksi sudah dimasukkan, maka akan muncul informasi rincian tagihan yang harus dibayar. Konformasi dengan memilih “YA” atau “OK”
  • Selesai! Anda bisa menyimpan struk yang keluar dari mesin ATM. Struk ini yang nantinya menjadi bukti sah pembayaran yang sudah anda lakukan.

Ada beberapa poin yang perlu anda perhatikan sebelum membayar angsuran Adakami di ATM BRI. Pertama ialah membawa nomor pembayaran atau ID Pelanggan. Dan yang kedua ialah saldo pada rekening BRI anda mencukupi untuk membayar angsuran.

Jika kedua poin tersebut sudah terpenuhi, maka anda bisa lanjut dengan langkah-langkah pembayaran cicilan yang kami sebutkan di atas.

Cek Pembayaran di Aplikas Adakami

Pembayaran Adakami sangat mudah dilakukan jika anda paham dengan metode yang digunakan. Termasuk juga bayar Adakami di ATM BRI.

Setelah melakukan semua tahapan di atas, anda bisa mengecek pembayaran di aplikasi Adakami. Tujuannya ialah untuk memastikan bahwa pembayaran yang dilakukan sudah masuk.

Karena pembayaran Adakami di ATM BRI bersifat real-time, maka prosesnya tidak akan memakan waktu yang lama hingga bisa diterima oleh pihak Adakami.

Jika saat dilakukan pengecekan sudah dinyatakan berhasil. Maka anda sudah tidak perlu khawatir lagi akan telat bayar atau terkena denda karena keterlambatan tersebut.

Penutup

Mengambil kesimpulan dari beberapa poin yang kami sampaikan di atas. Bukanlah langkah yang sulit untuk bayar Adakami di ATM BRI.

Bahkan semua prosesnya bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Yang terpenting saldo di ATM BRI anda sudah mencukupi.

Cukup sekian untuk pembahasan kali ini, semoga bisa membantu!

Scroll to Top