Cara Cek Denda Angsuran Adira Finance

Syarat Dan Tabel Pinjaman Adira Jaminan BPKB Motor

Bagaimana sih Cara Cek Denda Angsuran Adira Finance? Apa ada langkah khusus yang proses mudah dan cepat? Yuk simak dulu ulasan berikut agar anda tahu jawabannya.

Hampir ssama dengan sejumlah postingan yang pernah kami bahas sebelumnya. Adira Finance merupakan lembaga multifinance yang namanya sudah tidak asing di kalangan masyarakat Indonesia.

Dengan mudahnya layanan kredit yang ditawarkan oleh Adira. Anda selaku konsumen bisa dengan mudah memperoleh barang idaman dengan sistem angsuran.

Nah seperti yang kita ketahui, membeli kendaraan bermotor pastinya membutuhkan dana yang tidaklah sedikit. Oleh karena itu, adanya leasing seperti Adira akan sangat membantu dan mempermudah konsumen dalam membeli kendaraan dengan sistem kredit.

Ketika kendaraan yang dibutuhkkan sudah dimiliki, maka anda selaku debitur Adira mempunyai kewajiban untuk membayar angsuran sesuai perjanjian saat pengajuan pinjaman

Nantinya, anda perlu membayar cicilan sesuai dengan tenor atau jangka waktu pembayaran. Jangan sampai anda membayar angsuran lewat dari tangga jatuh tempo. Sehingga terhindar dari penalti atau denda.

Akan tetapi jika anda sudah terlanjur telat bayar angsuran, maka harus siap menanggung risiko terkena denda harian. Dimana jumlahnya akan semakin besar jika anda tidak segera membayar angsuran.

Nah, teruntuk anda yang ingin mengetahui seberapa besar jumlah denda yang dibebankan Adira. Maka bisa menggunakan beberapa cara yang sudah kami siapkan berikut ini.

Cara Cek Denda Angsuran Adira Finance

Jika anda membaca atau mengumpulkan informasi dari berbagai sumber, pastinya akan menemukan berbagai cara yang bisa digunakan untuk mengecek denda angsuran Adira Finance.

Cara yang dipilih bisa dilakukan dengan berbagai metode. Baik itu secara online ataupun offline sesuai dengan kebutuhan debitur Adira Finance.

Pada postingan sebelumnya, kami juga sudah pernah membahas tentang Cara Menghitung Denda Telat Bayar Angsuran Motor Adira Finance.

Dimana dengan cara ini, anda bisa mengetahui seberapa besar denda yang harus dibayar. Sehingga nantinya bisa cepat untuk membayar dendanya.

Nah jika sudah membayar denda tersebut, upayakan tidak mengulang kembali langkah telat bayar angsuran Adira. Upayakan selalu membayar angsuran tepat waktu.

Jika pembayaran mengalami keterlambatan dalam waktu yang lama. Maka nantinya angsuran yang harus dibayar juga akan semakin besar. Pasalnya jumlah angsuran bulanan akan ditambah dengan denda.

Dengan tujuan agar anda lebih jelas, maka bisa menyimak sejumlah cara mengecek denda angsuran adira Finance yang sudah kami siapkan di bawah ini.

1. Cek Denda Adira Via Aplikasi Adiraku

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengecek jumlah denda Angsuran Adira Finance ialah menggunakan aplikasi Adiraku.

Aplikasi resmi yang dikeluarkan Adira Finance ini bisa anda peroleh melalui Play Store untuk Android, dan App Store untuk iOS.

Khusus untuk anda pengguna Android, tentu bisa mengunduhnya langsung dari Google Play Store. Dan untuk langkah dan tata cara yang bisa anda lakukan ialah :

  • Buka Play Store dan cari “Adiraku”
  • Setelah ketemu, langsung pilih “Install / Pasang”
  • Jika aplikasi sudah terpasang, buka aplikasi dan login
  • Bagi anda yang belum punya akun, silahkan mendaftar terlebih dahulu di menu “Daftar Disini”
  • Selesai mendaftar, buka aplikasi Adirau dan masuk ke bagian “Cicilan / Pembayaran”
  • Input “Nomor Kontrak Adira” dan tunggu hingga rincian tagihan beserta denda muncul
  • Apabila sudah diketahui berada denda yang harus dibayar, maka debitur Adira bisa menyiapkan sejumlah uang untuk segera membayar tagihan tersebut
  • Selesai!

2. Cek Denda Angsuran Adira Via Call Center

Jika anda masih kurang familiar dengan penggunaan internet ataupun aplikasi. Tentu masih bisa memanfaatkan layanan call center Adira untuk mengecek sisa angsuran.

Namun sebelum itu, anda perlu memastikan bahwa pulsa yang ada di kartu seluler mencukupi untuk melakukan penggilan ke call center Adira. Baru selanjutnya bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Masuk ke menu panggilan dan ketik nomor call center Adira di (021) 1500 511
  • Jika sudah terhubung, silahkan tanyakan informasi yang ingin anda ketahui
  • Petugas Adira nantinya akan bertanya tentang Nomor kontrak atau ID Pelanggan
  • Selanjutnya petugas akan langsung enginformasikan detail angsuran bahkan denda jika ada
  • Jika masih ada, anda juga bisa bertanya informasi lain

Perlu kami tekankan kembali, pastikan pulsa pada kartu seluler anda mencukupi untuk melakukan penggilan. Pasalnya bisa panggilan ke CS Adira akan dibebankan biaya normal.

3. Cek Denda Angsuran Adira Di Kantor Cabang

Cara yang satu ini bisa dilakukan saat anda sudah tidak paham lagi dan mengalami kegagalan menggunakan kedua cara di atas.

Memang pada dasarnya ebih ribet, pasalnya anda harus datang langsung ke kantor cabang Adira Finance untuk bertatap muka dengan petugas.

Akan tetapi dengan cara ini, anda bisa lebih leluasa bertanya tentang informasi yang dibutuhkan. Namun sebelum itu, anda harus menyiapkan beberapa dokuken seperti KTP dan Nomor Kontrak Adira.

Jika sudah yakin, berikut langkah-langkah yang bisa anda ikuti :

  • Silahkan datang atau kunjungi kantor cabang Adira Finance terdekat
  • Sesampai di kantor, ambil nomor anteran di bagian CS
  • Tunggu hingga nomor anda dipanggil dan mendapat giliran
  • Jika sudah dipanggil, kemudian menuju ke meja CS serta sampaikan keinginan anda untuk mengecek denda angsuran
  • Kemudian CS akan meminta beberapa persyaratan seperti KTP dan Nomor Kontrak Adira.
  • Apabila proses pengecekan selesai, maka CS akan memberikan informasi tentang rincian tagihan debitur. Termasuk denda yang harus dibayar
  • Jika sudah jelas dan paham, maka anda bisa menyelesaikan pembicaraan dan pamit meninggalkan kantor Adira tersebut.

4. Cek Denda Asngsuran Adira Via Website Resmi

Cara ini juga dianggap paling mudah lantaran hanya memanfaatkan layanan website resmi Adira Finance. Artinya pengguna bisa melakukan pengecekan sisa angsuran melalui website tersebut.

Selayaknya menggunakan aplikasi Adiraku, cara ini juga terbilang mudah dan cepat. Adapun tahapannya ialah :

  • Buka browser di HP atau PC
  • Ketik alamat website Adira Finance di www.adiraku.co.id
  • Saat sudah terbuka, pilih “Aksesku” pada bagian pojok kanan atas
  • Login / masuk dengan menggunakan email dan password
  • Jika sudah berhasil masuk, maka anda bisa mengakses semua informasi yang ada didalamnya
  • Informasi bukan hanya sisa angsuran, melainkan juga tanggal jatuh tempo, denda jika ada, dan yang lainnya.

5. Cek Denda Via Akses Sosial Media Adira

Cara berikutnya yang tidak kalah menarik untuk anda gunakan ialah media sosial Adira Finance. Cara ini juga bersifat online, sehingga anda membutuhkan sambungan internet untuk menggunakannya.

Adira Finance memiliki akun sosial media resmi yang bisa dihubungi oleh konsumen. Adapun daftarnya ialah :

  • Facebook : Adira Finance
  • Instagram : Adira Finance
  • Twitter (X) : Adira Finance

Penutup

Mengambil kesimpulan dari beberapa poin yang kami sebutkan di atas. Tidaklah sulit mengetahui seberapa besar denda yang harus dibayar.

Selain itu, tersedia beberapa metode pengecekan yang bisa digunakan. Sehingga bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan yang dianggap paling mudah.

Cukup sekian untuk pembahasan singkat kali ini, semoga bisa membantu!

Scroll to Top