Cara Cek Angsuran WOM Finance

WOM Finance

Bagaimana sih Cara Cek Angsuran WOM Finance? Apa ada cara khusus agar prosesnya berjalan lebih cepat dan mudah? Yuk simak dulu artikel berikut untuk mengetahui informasi detailnya.

WOM Finance merupakan salah satu lembaga pembiayaan yang namanya sudah tidak asing di kalangan masyarakat. Pasalnya leasing yang satu ini menyediaka beragam produk yang terbilang menarik.

Sejumlah produk yang dimaksud disini ialah pembiayaan motor baru, multiguna motorku, multiguna mobilku, dan juga MASku.

Dengan memanfaatkan sejumlah produk tersebut, anda bisa membeli atau bahkan mengajukan kredit dengan sangat mudah. Pembayarannya bisa dilakukan dengan sistem cicilan yang dibayar per bulan.

Namun pembahasan kali ini bukan pada tata cara dan pemilihan produk pembiayaan. Melainkan cara mengecek sisa angsuran yang masih aktif. Oleh karena itu, akan lebih baik jika anda menyimak ulasan ini hingga tuntas.

Cara Cek Angsuran WOM Finance

Dikutip dari website KonsultanKredit, tepatnya dari artikel Cara Sisa Cek Angsuran WOM Finance. Tersedia beragam metode yang bisa digunakan.

Setidaknya ada 9 metode yang bisa dimanfaatkan. Apa saja? Yuk langsung saja simak daftarnya di bawah ini.

1. Cek Angsuran WOM Finance Via Customer Service

Cara pertama yang bisa anda lakukan sebelum membayar atau mengecek sisa angsuran di WOM Finance ialah melalui layanan call center.

Nomor contact center yang bisa anda hubungi ialah 150 999 atau bisa pula melalui nomor telepon 021-2188 2400.

Dengan menghubungi salah satu nomor tersebut, maka anda bisa secara langsung bertanya pada petugas yang melayani. Yang terpenting jalur telepon sudah tersambung.

Namun sebelum itu, anda juga perlu menyiapkan data pribadi yang mencakup KTP, nomor ponsel, email, dan nomor kontrak (ID nasabah) agar proses berjalan lebih mudah.

2. Datang Langsung Ke Kantor Cabang

Jika anda kurang paham dan familiar dengan fitur contact center dan yang lain. Maka tetap bisa menggunakan cara offline dimana anda bisa datang langsung ke kantor cabang WOM Finance terdekat.

Dengan berkunjung secara langsung, maka anda akan lebih leluasa dalam bertanya dan berkonsultasi dengan petugas WOM Finance.

Tahap berikutnya saat anda sudah bertemu petugas, maka langsung tanyakan tentang sisa atau jumlah angsuran yang masih ada dan yang harus dibayarkan.

Apabila anda sudah yakin dan mengetahui jumlah sisa angsuran tersebut. Maka anda bisa menilai dan menimbang sendiri apakah pinjaman tersebut mau di bayar langsung atau dilunasi.

3. Cara Cek Sisa Angsuran WOM Finance Via Email

Selain datang langsung ke kantor cabang, anda juga bisa memanfaatkan layanan online yaitu dengan menggunakan jalur email.

Meski terbilang sedikit lama dibanding dengan datang langsung atau via call center. Namun alternatif ini tetap bisa anda coba jika kedua cara yang sudah kami sebut di atas belum berhasil.

Namun sebelum itu anda juga harus paham dengan email resmi WOM Finance. Alamat email yang kami maksud disini ialah corporate_secretary@wom.co.id.

Jika anda sudah tahu alamat email tersebut, selanjutnya bisa praktek langsung dengan cara membuka email pribadi anda.

Selanjutnya, cukup kirim email ke corporate_secretary@wom.co.id untuk bertanya tentang sisa angsuran anda. Tulis email dengan isi nama (sesuai identitas di KTP) dan juga nomor kontrak agar petugas bisa memproses permintaan anda.

4. Cara Cek Sisa Angsuran WOM Finance Via Sosial Media

Sosial media saat ini bukan hanya itu mencari dan terhubung dengan teman ataupun keluarga. Namun juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan seperti mengecek sisa angsuran di WOM Finance.

Nah dalam hal ini, ada sejumlah sosial media populer yang bisa anda pergunakan. Tidak berbeda dengan pengecekan melalui call center dan email.

Anda hanya perlu mengontak dan bertanya pada petugas yang menanggapi. Sejumlah sosial media yang bisa anda hubungi diantaranya :

  • Facebook : @womfinanceku_id
  • Twitter : @womfinance_id
  • Instagram : @womfinance_id

Nah saat anda sudah tahu dan paham dengan penggunaan sosial media tersebut. Maka tahap berikutnya hanya perlu mengikuti atau berteman dengan media sosial yang kami sebut di atas.

Apabila petugas menerima permintaan pertemanan anda. Maka anda pun bisa secara langsung mengirim pesan untuk melakukan pengecekan sisa angsuran.

Namun sebelum itu, pastikan dulu anda sudah menyiapkan kartu identitas dan nomor kontrak yang masih aktif. Upayakan menjawab pesan dengan data yang benar dan valid agar tidak mengalami kendala saat proses pengecekan.

5. Cek Sisa Angsuran WOM Finance Via Indomaret

Indomaret merupakan salah satu minimarket yang sudah bekerjasama dengan pihak WOM Finance. Sehingga anda pun bisa dengan mudah menggunakan layanan cek sisa tagihan melalui kasir atau layar transaksi yang disediakan.

Jika masih kurang paham dengan penggunaan internet, tentu anda bisa menggunakan layanan offline, yaitu dengan datang langsung ke Indomaret terdekat.

Saat sudah sampai disana, barulah anda bisa menyampaikan keinginan pada petugas atau kasir yang melayani. Namun sebelum itu, jangan lupa untuk membawa nomor kontrak kredit yang masih aktif.

Dan untuk cara yang lebih mudah ialah dengan memanfaatkan layanan Indomaret online. Dimana anda hanya memerlukan gadget (ponsel atau PC laptop) yang tersambung dengan jaringan internet. Untuk lebih jelasnya bisa mengikuti tahapan berikut ini :

  • Langkah pertama, pastikan jika ponsel atau HP anda sudah tersambung dengan jaringan internet.
  • Buka website virtual.klikindomaret.com dan tunggu hingga laman terbuka.
  • Di halaman beranda (halaman depan), anda bisa memilih layanan “Multi Finance
  • Pilih “WOM Finance” (gunakan fitur pencarian biar lebih cepat)
  • Selanjutnya anda hanya perlu memasukkan “nomor kontrak” WOM Finance.
  • Kemudian anda bisa mencatat atau screenshoot rincian yang muncul.
  • Selesai! Anda sudah bisa melihat rincian biaya cicilan sekaligus angsuran yang tertunggak.

Sebagai tambahan, cara ini bisa dilakukan langsung meski anda tidak mempunyai akun Indomaret. Namun tidak menutup kemungkinan anda akan diminta login atau mendaftar terlebih dahulu.

Jika memang demikian, anda hanya perlu daftar sesuai dengan prosedur yang diberlakukan oleh pihak Indomaret.

6. Cek Sisa Pembayaran Cicilan WOM Finance Via Bukalapak

Sebelum beranjak dan mengetahui jumlah angsuran yang harus dibayar. Tentu anda harus menyiapkan dulu sejumlah dana yang akan dipergunakan untuk bayar sisa angsuran tersebut.

Di Bukalapak, langkah yang perlu dilakukan mungkin tidak jauh berbeda dengan beberapa toko online lain. Sebab langkah-langkahnya hanya sebagai berikut :

  • Pasang dan buka aplikasi Bukalapak di ponsel anda, atau bisa pula dengan mengakses laman resminya.
  • Masuk (log in) terlebih dahulu dengan akun yang sudah anda daftarkan sebelumnya.
  • Klik menu “Produk Virtual” dan pilih “Tagihan“.
  • Berikutnya pilih “Angsuran Kredit“, maka di layar akan muncul dua kolom. Pada kolom pertama, silahkan pilih WOM Finance (Wahana Ottomitra Multiartha).
  • Sedangkan untuk kolom berikutnya, cukup masukkan nomor kontrak atau nomor pelanggan WOM Finance yang akan anda bayar.
  • Selanjutnya pada layar akan muncul informasi angsuran lengkap.
  • Lanjut dengan mengklik tombol “Bayar“.
  • Terakhir anda bisa memilih salah satu opsi pembayaran yang disediakan oleh Bukalapak dan selesaikan.
  • Cek bukti pembayaran pada akun Bukalapak atau email yang terhubung dengan akun anda.

7. Cek Angsuran WOM Finance Via Blibli

Selain Bukalapak, anda juga bisa mengecek sisa angsuran WOM Finance lewat toko online lain seperti Blibli. Langkah yang perlu dilakukan pun terbilang cukup mudah.

  • Sebagai langkah awal, anda hanya perlu membuka aplikasi Blibli atau bisa juga melalui website resmi blibli.com
  • Masuk atau login dengan akun yang sudah anda daftarkan.
  • Jika sudah berhasil masuk, lanjut dengan memilih “kategori”.
  • Berikutnya, anda bisa memilih menu “Angsuran Kredit
  • Lanjut dengan memilih perusahaan “WOM Finance” atau Wahana Ottomitra Multiartha.
  • Masukkan nomor kontrak / nomor pelanggan dan tunggu beberapa saat hingga muncul tampilan tentang rincian angsuran.
  • Klik bayar jika anda jika lanjut pada pembayaran angsuran.
  • Selesai!

8. Lihat Sisa Angsuran WOM Finance di Tokopedia

Cara cek sisa angsuran WOM Finance di Tokopedia sangatlah mudah dan sangat familiar. Sebab tampilan yang disediakan Tokpedia sangatlah ramah pengguna.

Sama halnya dengan sejumlah toko online yang sudah kami sebutkan di atas, anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama, buka aplikasi atau website Tokopedia
  • Di halaman awal, anda bisa memilih menu “Top-Up & Tagihan
  • Jika ingin lanjut, langsung pilih “Angsuran Kredit
  • Pada tampilan ini, anda diminta untuk memilih penyedia pinjaman. Langsung saja pilih “WOM Finance
  • Masukkan nomor kontrak / nomor pelanggan yang anda miliki dan klik “Bayar
  • Selesai! Rincian terkait angsuran anda akan tampil secara lengkap.

9. Cek Sisa Angsuran WOM Finance Via ATM

Mungkin anda tidak pernah menyangka jika pengecekan sisa cicilan di WOM Finance juga bisa dilihat dari mesin ATM. Bahkan hampir semua bank di Indonesia menyediakan layanan tersebut.

Sebelumnya kami juga sudah pernah membahas tentang cara membayar cicilan WOM Finance via ATM. Baik itu ATM BRI, Maybank, BCA, Mandiri, dan yang lainnya.

Jika dilihat secara seksama, langkah pengecekan melalui mesin ATM ini hampir sama di bank. Poin yang terpenting anda paham saja salah satu langkah yang kami siapkan di bawah ini.

Jika anda memang tidak sempat dan ingin melakukan pengecekan atau langsung bayar angsuran WOM Finance di mesin ATM. Berikut tahapannya :

  • Masukkan kartu ATM dan ketik PIN anda dengan benar.
  • Pada tampilan awal, silahkan menu Pembayaran dan menu Multipayment / Transaksi lainnya.
  • Jika diminta, lanjut dengan memilih menu pinjaman kemudian WOM Finance.
  • Masukkan kode perusahaan WOM Finance (jika diminta).
  • Lanjut dengan memasukkan nomor kontrak dan lanjut dengan tekan konfirmasi jika sudah benar.
  • Selamat! Transaksi sudah berhasil.

Penutup

Mengambil kesimpulan dari sejumlah informasi di atas, tentu anda bisa menilai sendiri bahwa WOM Finance menyediakan banyak sekali metode yang bisa digunakan untuk cek angsuran. Bahkan kesemuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan yang dianggap paling mudah oleh debitur.

Mungkin hanya itu saja informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa membantu!

Scroll to Top