Cara Bayar Angsuran OTO Lewat BTPN Jenius

Cara Bayar Angsuran OTO Lewat BTPN Jenius

Bagaimana sih Cara Bayar Angsuran OTO Lewat BTPN Jenius? Apa ada langkah khusus supaya pembayaran berjalan mudah dan lancar? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Senada dengan postingan kami sebelumnya tentang Cara Bayar Angsuran OTO Lewat Tokopedia. Tahapan untuk bayar via BTPN Jenius juga mudah.

Bahkan jika dilihat dari prosesnya, semua tampak lebih sederhana lantaran tersedia fitur khusus yang bisa mempermudah para penggunanya.

Namun yang menjadi poin pertanyaan disini ialah, apa itu BTPN Jenius? Dan bagaimana cara dan fitur yang tersedia didalamnya?

Mungkin apa yang sudah kami tulis di bawah ini akan sedikit memberikan anda referensi. Jadi, simak baik-baik agar anda tidak salah langkah.

Tentang BTPN Jenius

Seperti yang kami kutip dari website resmi, Jenius merupakan Banking Reinvented. Atau untuk istilah yang lebih mudah ialah bank online yang semua kontrolnya berada di tangan pengguna.

Meski secaradasar mempunyai sebagai bank, namun Jenius mengembalikan semua akses pada pengguna. Yang artinya, anda memiliki kendali atas uang dan pengaturan keuangan anda sendiri.

Sebab semua keputusan yang diambil dalam hidup selalu terkait dengan konsekuensi finansial. Dimana kondisi tersebut memperlihatkan keterikatan antara hidup dan finansial.

Nah dalam upaya untuk membantu pengguna dalam mengatur Life Finance. Jenius hadir sebagai layanan perbankan terbaru dari BTPN. Dimana komitmen yang diemban ialah memberikan layanan istimewa bagi nasabah.

Dengan adanya Jenius, maka anda memiliki kendala penuh dalam mengatur semua kebutuhan. Mulai dari belanja, pembayaran angsuran, hingga semua aktifitas yang berkaitan dengan keuangan.

Menurut yang kami kutip dari laman resmi, ada banyak hal baru yang fiturnya hanya ada di Jenius. Terlepas dari fungsinya sebagai alat untuk membuka tabungan melalui smartphone tanpa perlu ke bank.

Anda juga bisa menemukan cara baru dalam mengatur Life Finance. Sehingga anda bisa mengatur keuangan dengan sangat mudah, cerdas, dan aman.

Cara Bayar Angsuran OTO Lewat BTPN Jenius

Salah satu poin yang sering juga dipertanyakan ialah proses pembayaran cicilan OTO Finance melalui BTPN Jenius.

Dimana keduanya sudah menjalin kerjasama untuk mempermudah nasabah dalam melakukan kewajiban membayar angsuran.

Jika dilihat dari tahapannya, proses atau langkah-langkah bayar OTO via BPTN Jenius sangatlah mudah. Jika anda penasaran, simak tahapannya di bawah ini :

  • Pertama, buka aplikasi BTPN Jenius yang sudah terpasang di ponsel anda.
  • Pada menu utama, pilih “Send & Pay – Pay Bills”
  • Lanjut dengan memilih menu “Multifinance”
  • Pilih “OTO Kredit Mobil”
  • Input Nomor Kontrak / ID Pelanggan OTO Finance dan tekan “Next”
  • Selanjutnya akan muncul outstanding installment, balance Jenius dan nama konsume. Input Add Notes jika dibutuhkan dan tekan “Next”
  • Tampilan berikutnya, akan muncul kembali rincian angsuran yang harus dibayarkan oleh konsumen. Jika semua informasi sudah benar, langsung klik “Pay Now”
  • Terakhir, akan muncul notifikasi pembayaran berhasil. Anda bisa klik View Receipt untuk membuka Receipt atas pembayaran installment tersebut. Kemudian klik OK untuk menutup notofikasi pembayaran.

Sampai pada tahapan ini, anda sudah berhasil melakukan transaksi pembayaran angsuran OTO melalui BTPN Jenius. Berikutnya anda bisa menyimpan Receipt sebagai tanda bukti pembayaran yang sah.

Tips Pembayaran OTO Lewat BTPN Jenius

Ada beberapa poin yang mungkin perlu anda perhatikan sebelum melakukan pembayaran cicilan OTO Melalui BTPN Jenius. Hal ini karena semua prosesnya dilakukan secara daring.

Untuk beberapa poin yang kami maksud disini ialah :

  • Anda sudah terdaftar dan memasang aplikasi BTPN Jenius di ponsel atau smartphone.
  • Upayakan perangkat seluler anda tersambung dengan jaringan internet yang stabil. Saran kami sih pakai Wifi saja agar internet tidak terputus saat proses pembayaran.
  • Saldo yang ada pada Jenius mencukupi untuk membayar jumlah angsuran OTO Finance.

Penutup

Mengambil kesimpulan dari sejumlah poin di atas, prosedur pembayaran angsuran OTO Finance lewat BTPN Jenius sangatlah mudah. Bahkan bisa bayar kapan dan dimana saja asal anda tersambung dengan jaringan internet.

Demikianlah sedikit ulasan terkait dengan pembayaran OTO Finance. Jika anda ingin mengajukan pinjaman di leasing tersebut, bisa simak informasi Tabel Pinjaman OTO Finance : Limit & Bunga.

Scroll to Top