Cek Angsuran Adira Tanpa Aplikasi Adiraku

Cek Angsuran Adira Tanpa Aplikasi Adiraku ini mungkin sudah tidak asing untuk sebagian masyarakat. Namun bagaimana dengan mereka yang belum paham? Yuk simak dulu artikel ini agar anda tahu cara paling mudah untuk mengecek sisa tagihan Di Adira Finance.

Nah jika anda update dengan informasi terbaru, pembayaran angsuran Adira Finance pada dasarnya membutuhkan aplikasi resmi yang namanya Adiraku.

Dimana dengan aplikasi resmi ini, anda bisa dengan mudah mengecek atau melihat sisa angsuran yang masih aktif. Sehingga anda tidak telat bayar saat tiba tanggal jatuh tempo.

Tapi, apakah anda tahu jika cek sisa angsuran Adira Finance juga bisa dilakukan tanpa aplikasi? Bahkan cara ini bisa dilakukan melalui offline dan juga online.

Oleh karena itu, disini kami hadir memberikan informasi yang siapa tahu dibutuhkan. Sehingga anda tidak bingung lagi saat hendak melakukan pembayaran cicilan di Adira.

Cek Angsuran Adira Tanpa Aplikasi Adiraku

Selaku debitur atau pengguna Adira, pastinya anda sudah paham jika Adira menawarkan banyak sekali kelebihan untuk para konsumennya.

Bahkan untuk saat ini, Adira juga bisa dinobatkan sebagai perusahaan Fintech yang sudah mempunyai nama dan diminati oleh nasabah.

Di hampir seluruh daerah, sudah pasti ada jaringan Adira. Dimana hal ini bisa anda ketahui dengan mudahnya menemukan kantor cabang Adira.

Adira Finance sendiri menawarkan begitu banyak fitur pembiayaan atau kredit. Mulai dari kredit kendaraan bermotor, propertu, kredit multiguna, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, kemudahan menggunakan Adira juga tercermin dengan adanya layanan yang semakin mudah. Salah satunya ialah Cara Bayar Adira Lewat ATM BRI.

Dengan banyaknya pilihan metode pembayaran, mempermudah debitur saat hendak melakukan kewajiban bayar cicilan.

Terlepas dari itu, pembayaran cicilan Adira FInance juga bisa dilakukan via toko online. Sebagai contoh ialah Shopee dan Tokopedia.

Tutorial Dan Cara Cek Angsuran Adira Finance

Bagi anda yang ingin melakukan pengecekan angsuran tanpa aplikasi Adiraku. Maka bisa menggunakan metode atau cara lainnya.

Dimana cara ini juga dilakukan secara online, baik itu melalui aplikasi toko online atau alternatif lain yang sudah kami siapkan di bawah ini.

Bukan hanya via online, anda juga bisa mengecek sisa cicilan Adira via Call Center yang sudah disediakan oleh pihak Adira. Nantinya, anda bisa bertanya terkait informasi angsuran pada customer service.

Ingin tahu apa saja alternatif cara mengecek angsuran di Adira Finance? Silahkan simak daftar yang sudah kami paparkan di bawah ini.

1. Cek Angsuran Adira di Website Resmi

Apabila anda tidak bisa atau tidak ingin menggunakan aplikasi adira, maka pengecekan bisa dilakukan melalui situs resmi leasing terkait.

Perlu diketahui bahwa Adira Finance sendiri sudah menyiapkan situs atau laman yang bisa diakses oleh nasabah. Dimana pada website yang dimaksud tersedia layanan yang bisa mempermudah nasabah.

Nah bagi anda yang merasa gagal atau tidak paham dengan penggunaan aplikasi Adiraku. Khususnya saat mau login. Maka bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Silahkan buka browser yang ada di ponsel anda (bisa chrome atau bawaan ponsel)
  • Selanjutnya kunjungi laman Adira di alamat www.adiraku.co.id
  • Pada bagian pojok kanan atas, silahkan pilih “Aksesku”
  • Kemudian anda bisa login dengan menggunakan “email dan password”
  • Jika masih belum punya akun, bisa buat atau daftar dulu melalui kolom yang tersedia
  • Saat sudah berhasil masuk, anda bisa mengakses informasi termasuk tentang informasi angsuran

2. Cek Angsuran Adira Lewat Shopee

selain Tokopedia, toko online yang bisa anda gunakan untuk cek sisa angsuran Adira ialah Shopee. Dimana e-commerce yang satu ini menyediakan layanan khusus untuk mengecek tagihan.

Tentu cara ini bukan hanya untuk pengecekan saja, melainkan juga bisa untuk melakukan pembayaran. Yang artinya satu kali langkah anda sudah mendapat semuanya.

Selain itu, pada informasi yang muncul juga akan tampil tentang tagihan dan urutan angsuran ke berapa. Artinya, cara ini bisa digunakan untuk melakukan pengecekan sekaligus pembayaran. Adapun langkah-langkahnya ialah :

  • Silahkan buka aplikasi Shopee yang sudah terpasang di ponsel anda
  • Pada halaman beranda, pilih menu “Pulsa Tagihan dan Pembayaran”
  • Kemudian anda bisa masuk ke menu “Angsuran Kredit”
  • Selanjutnya pilih penyedia jasa kredit, yaitu “Adira Finance”
  • Input “Nomor Kontrak / ID Pelanggan” Adira Finance
  • Selanjutnya akan muncul rincian angsuran yang harus anda bayar
  • Jika semua dana yang muncul sudah benar, silahkan klik “Lanjut”
  • Tekan tombol “Bayar Sekarang”
  • Kemudian anda bisa pilih “Metode Pembayaran” yang diinginkan
  • Selesai! Anda bisa simpan bukti pembayaran

Perlu kami tekankan kembali, aplikasi Shopee bisa anda gunakan untuk melakukan pengecekan dan pembayaran angsuran di Adira.

Artinya, jika anda mengecek sisa angsuran serta sudah sampai pada waktu pembayaran. Maka bisa lanjut pada proses pembayaran yang dimaksud.

3. Cek Angsuran Adira Via Call Center

Apabila kedua opsi yang kami sebutkan di atas tidak berhasil anda lakukan. Maka alternatif yang bisa digunakan untuk mengetahui angsuran Adira ialah dengan menghubungi call center.

Saat ini Adira Finance menyediakan banyak opsi pengecekan dan pembayaran angsuran. Semua bisa disesuaikan dengan keinginan debitur.

Nah selain layanan call center, anda juga bisa menghubungi layanan chat online di sosial media. Tentu opsi chat CS di sosial media ini menjadi menarik lantaran menawarkan kemudahan secara online.

Bagaimana dengan cek angsuran via call center? Yuk simak tahapannya di bawah ini :

  • Pertama, silahkan lakukan penggilan ke nomor Call Center Adira di 021-1500511
  • Kemudian anda bisa bertanya tentang informasi terkait sisa angsuran Adira
  • Petugas nantinya akan bertanya Nomor Kontrak atau ID Pelanggan, silahkan anda sebutkan
  • Selanjutnya petugas akan langsung melakukan pengecekan dan memberikan informasi detail terkait angsuran atau bahkan denda jika ada.
  • Anda juga bisa bertanya tentang informasi lain jika masih ada yang belum dipahami.

Sebelum menghubungi call center, ada beberapa poin yang perlu anda siapkan. Termasuk diantaranya ialah nomor kontrak atau ID pelanggan.

Sedangkan untuk opsi lain ialah dengan menghubungi chat online Adira di media sosial. Berikut laman Facebook dan Instagram yang bisa dihubungi :

  • Facebook : @adirafinanceid
  • Instagram : @adirafinanceid

Anda bisa menghubungi salah satu akun media sosial Adira Finance di atas. JIka tidak ada respon, mungkin perlu dicoba keduanya.

Penutup

Mengambil kesimpulan dari sejumlah rincian yang kami paparkan di atas, Cek Angsuran Adira Tanpa Aplikasi Adiraku sangatlah mudah.

Terlebih ada beberapa pilihan metode yang bisa diambil. Sehingga anda bisa mencoba beberapa alternatif agar segera memperoleh respon dari pihak Adira.

Artinya dengan banyaknya metode di atas, anda bisa memilih salah satu yang dianggap paling mudah. Sehingga anda pun bisa segera tahu sisa angsuran di Adira Finance.

Cukup sekian untuk pembahasan kali ini, semoga bisa membantu dan menjadi tambahan referensi.

Scroll to Top