Cara Bayar Angsuran OTO Lewat OTOPay

Cara Bayar Angsuran OTO Lewat OTOPay

Cara Bayar Angsuran OTO Lewat OTOPay mungkin masih sedikit terdengar asing bagi kalangan yang belum menjadi debitur di OTO Finance.

Maka dari itu, disini kami hadir untuk memberikan referensi yang mungkin bisa membantu bagi yang membutuhkan. Jadi, alangkah baiknya jika anda membaca ulasan ini hingga selesai.

Pada postingan sebelumnya, kami sempat membahas tentang Cara Cek Sisa Angsuran Motor OTO. Dimana pada artikel tersebut dijelaskan tentang alternatif tempat cek tagihan sesuai yang diinginkan.

Dengan mengetahui banyaknya pilihan alternatif tersebut, maka anda bisa lebih mudah mengetahui jumlah angsuran dan juga sisa yang harus dibayarkan. Dan fokus kita kali ini, ialah membahas tentang cara bayar tagihan.

Apa Itu OTOPay?

Tergabung dengan OTO Group, PT Oto Multiartha dan PT Summit OTO Finance secara resmi menghadirkan layanan pembayaran terbaru dengan nama OTOPay.

Hadirnya layanan ini sebagai salah satu bentuk inovasi digital serta komitmen nyata dalam upaya untuk memberkan pelayanan terbaik pada nasabah.

Tentu layanan ini juga sejalan dengan perkembangan digital seperti sekarang ini. Dimana akses lebih mudah karena menerapkan basis online.

Menggunakan OTOPay ini, pelanggan bisa melakukan pembayaran angsuran tanpa harus berkunjung ke kantor cabang ataupun titik pembayaran yang lain.

Yang artinya, pelanggan tidak harus keluar rumah ataupun meluangkan waktu lebih banyak. Sebab semua akses berada pada genggaman.

Cara Akses OTOPay

Anda selaku pelanggan atau nasabah OTO Group akan menerima tautan OTOPay melalui SMS, Whatsapp, dan Email yang mengarahkan ke halaman OTOPay.

Otomatis OTOPay ini terhubung dengan berbagai metode pembayaran digital terkini. Mulai dari Virtual Account Bank (Mandiri, BNI, BRI, ATM Bersama), dan juga alternatif lainnya.

Terlepas dari itu, OTOPay juga terhubung dengan E-wallet seperti Ovo, DANA, Shopee Pay, dan juga debit GPN dari sejumlah bank yang disebutkan di atas.

Dan mungkin saja, kedepannya metode pembayaran akan diperbanyak. Sehingga pelanggan mempunyai keleluasaan dalam memilih metode pembayaran yang digunakan.

Tautan atai link yang diberikan pada pelanggan mempunyai kode unik yang akan mengarahkan ke halaman OTOPay, tautan ini juga disertai dengan informasi untuk tiap pelanggan.

Dengan penerapan mekanisme tersebut, maka pelanggan akan semakin dimanjakan lantaran informasi angsuran sudah tersedia serta pelanggan cukup memilih metode pembayaran yang ditawarkan.

Cara Bayar Angsuran OTO Lewat OTOPay

Secara dasar, tata cara atau prosedur pembayaran angsuran OTO Finance dijelaskan pada website resmi OTO Group.

Yang artinya, cara yang akan kami paparkan ini sejalan lantaran mengambil atau merangkum dari website resmi secara langsung.

Adapun langkah dan tahapannya sangat sederhana. Untuk anda yang merasa penasaran, bisa mengikuti tahapan berikut ini :

  1. Pertama, silahkan anda klik link OTOPay yang sudah diterima melalui SMS, Whatsapp, atau juga Email.
  2. Saat laman sudah terbuka, anda bisa cek informasi detail kontrak customer. Jika memang ada data yang tidak sesuai, maka bisa langsung menghubungi Layanan Pelanggan di nomor 1500 686.
  3. Selanjutnya anda bisa memilih metode pembayaran yang akan digunakan. Mulai dari virtual account, e-wallet, atau debiti GPN.
  4. Kemudian anda bisa cek informasi tagihan dan total pembayaran. Lanjut dengan klik “Bayar”.
  5. Saat sudah sampai pada menu konfirmasi, silahkan klik “Setuju” (tentu jika semua informasi detail pembayaran sudah benar).
  6. Berikutnya anda bisa menyelesaikan transaksi pembayaran angsuran sesuai dengan metode pembayaran yang sudah dipilih sebelumnya.
  7. Jika anda sudah selesai melakukan transaksi pembayaran, maka anda bisa klik “Konfirmasi Pembayaran”.
  8. Selesai! Anda bisa menyimpan struk atau tanda bukti pembayaran

Metode Pembayaran OTOPay

Jika dilansir dari website resmi, setidaknya ada 4 pilihan metode pembayaran yang bisa anda pilih. Dimana tersedia pembayaran via virtual account, e-wallet, QRIS, dan online debit GPN.

  1. Khusus untuk virtual account, anda bisa mengklik salah satu nama bank yang akan dipilih. Seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, dan ATM Bersama.
  2. Pembayaran lewat E-wallet dianggap lebih mudah dibanding alternatif yang lain. Pasalnya sudah tersedia fitur khusus untuk pembayaran tagihan. OTOPay mendukung e-wallet seperti OVO, Dana, dan Shopee Pay.
  3. Online debit GPN mendukung Bank BNI dan BTPN
  4. Terakhir ialah QRIS dengan scan barcode yang tersedia

Penutup

Melihat semua tahapan dan pilihan metode pembayaran OTO Finance di atas, tentu anda bisa menilai sendiri bahwa bayar angsuran di OTO Finance sangatlah mudah.

Bahkan bayar OTO Lewat OTOPay ini menerapkan basis online. Sehingga anda bisa melakukan kapan dan dimana saja sesuai tersedianya waktu.

Scroll to Top