Cara Bayar Adira Lewat Tokopedia

Syarat Dan Tabel Pinjaman Adira Jaminan BPKB Motor

Berikut merupakan Cara Bayar Adira Lewat Tokopedia. Jika anda belum paham dengan langkah dan prosedurnya, bisa menyimak ulasan ini hingga selesai!

Untuk memanjakan nasabahnya, Adira Finance menawarkan program pinjaman berjangka dengan fitur yang terbilang menarik.

Salah satunya menyediakan skema kredit, dimana pemohon bisa dengan mudah mengajukan dan mencairkan pinjaman dana tunai.

Meski satu diantara yang lain, namun hingga kini Adira Finance tetap menjadi salah satu lembaga pembiayaan terpercaya dan terbesar di Indonesia.

Sehingga sangat tidak heran jika banyak masyarakat yang mencari tahu tentang cara bayar Adira Finance lewt Tokopedia.

Cara Bayar Adira Lewat Tokopedia

Dengan tersedianya berbagai metode pembayaran cicilan, anda juga bisa membayar angsuran Adira melalui aplikasi toko online Tokopedia.

Hal ini hampir sama dengan Cara Bayar Adira Finance Lewat Shopee. Dimana keduanya merupakan perusahaan e-commerce ternama dan terbesar di Indonesia.

Adira sendiri menyediakan beragam produk kredit menarik yang bisa diajukan oleh pemohon. Mulai dari kredit dana tunai, kredit barang elektronik, furniture hingga barang lainnya.

Sedangkan untuk proses pengajuan kredit di Adira sendiri terbilang mudah. Bahkan saat ini anda juga bisa mengajukan secara online via aplikasi.

Namun meski begitu, bukan berarti jika kredit di Adira Finance tidak memiliki risiko. Termasuk diantaranya denda keterlambatan bayar angsuran dan juga suku bunga.

Selaku penguna atau debitur Adira Finance, pastinya sudah tahu betul dengan kemudahan menggunakan layanan Adira.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan ialah pembayaran angsuran yang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Tutorial Bayar Adira Via Aplikasi Tokopedia

Tokopedia sebagai salah stau e-commerce ternama pastinya banyak sekali digunakan oleh pengguna ponsel pintar. Jika anda debitur Adira dan sudah punya aplikasi Tokopedia, bisa membayar angsuran via aplikasi tersebut.

Kesempatan ali ini kami akan berbagi mengenai tata cara bayar Adira Finance Lewat Tokopedia. Dengan mengikuti tahapannya, maka anda tidak perlu lagi keluar rumah untu hanya keperluan bayar angsuran Adira.

Untuk langkah dan tahapannya, bisa anda simak pada daftar berikut ini :

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Tokopedia
  • Pada halaman beranda (utama), langsung pilih menu “Top up & Tagihan”
  • Lanjut dengan memilih menu “Semua Tagihan”
  • Lalu pilih menu “Angsuran Kredit”
  • Pada penyedia kredit, pilih “Adira Finance”
  • Lanjut dengan memasukkan “Nomor Kontrak/ Nomor Pelanggan Adira”
  • Selanjutnya “Cek Tagihan untuk melakukan konfirmasi.
  • Apabila sudah selesai, maka otomatis akan muncul “Informasi Tagihan”
  • Untuk lanjut bayar, pilih “Metode Pembayaran” yang anda inginkan (pilih sesuai menu yang disediakan Tokopedia).
  • Lanjutkan hingga semua proses pembayaran angsuran selesai.

Pada tahap pemilihan metode pembayaran, anda bisa memilih sesuai yang dibutuhkan. Bisa melalui dompet digital, minimarket, transfer bank, hingga penyedia pinjaman online.

Sedangkan untuk tahap akhir, anda bisa menyimpan bukti transaksi pembayaran yang anda lakukan. Takutnya sewaktu-waktu dibutuhkan.

Cek Pembayaran Sudah Masuk Apa Belum

Saat sudah tahap yang kami jelaskan di atas sudah anda lakukan serta sudah ada laporan sukses. Maka anda bisa memastikan apakah pembayaran sudah masu atau justru sebaliknya.

Anda bisa melakukan pengecekan pembayaran melalui berbagai metode yang disediakan oleh Adira Finance. Bahkan anda bisa mengulangi langkah-langkah pembayaran di Tokopedia di atas.

Secara dasar, proses ini sudah tidak perlu anda lakukan. Sebab proses pembayaran tagihan lewat Tokopedia sudah pasti masuk.

Akan tetapi sebagai salah satu bentuk antisipasi, tidak ada salahnya jika anda memastikan bahwa proses pembayaran sudah selesai.

Dan metode yang sering digunakan untuk melakukan pengecekan ialah melalui aplikasi Adiraku atau via website resmi Adira Finance. Berikut tahapan lengkapnya :

  • Silahkan buka browser pada HP
  • Selanjutnya ketik dan kunjungi laman www.adiraku.co.id
  • Pada bagian pojok kanan, pilih menu “Aksesku”
  • Kemudian anda bisa login menggunaan email dan password.
  • Jika belum punya akun, silahkan daftar terlebih dahulu.
  • Apabila sudah berhasil masuk, anda bisa mengakses informasi didalamnya. Termasuk informasi terkait dengan sisa angsuran.

Penutup

Mengambil kesimpulan dari rincian yang sudah kami tulis di atas, tidaklah sulit untuk membayar angsuran Adira di Tokopedia. Bahkan prosesnya sangatlah cepat dan mudah.

Cukup sekian untuk pembahasan kali ini, semoga bisa membantu!

Scroll to Top