Cara Bayar Adira Lewat M-Banking BCA

Syarat Dan Tabel Pinjaman Adira Jaminan BPKB Motor

Bagaimana Cara Bayar Adira Lewat M-Banking BCA? Ingin tahu bagaimana prosedur dan langkah-langkahnya, bisa menyimak ulasan ini hingga selesai!

Untuk memanjakan nasabah, Adira Finance menawarkan kemudahan dalam hal pengajuan kredit kendaraan bermotor. Bahkan syaratnya sangat mudah dan bunga yang dibebankan juga ringan.

Karena alasan kemudahan ini, banyak masyarakat yang lebih memilih Adira dibanding dengan leasing atau lembaga pembiayaan lain.

Selain itu, cara bayar angsuran di Adira juga sangat mudah. Hal tersebut lantaran bisa dilakukan melalui Mobile Banking BCA serta sejumlah metode lainnya.

Seperti yang sudah pernah kami bahas sebelumnya, tersedia banyak sekali metode pembayaran cicilan yang ditawarkan oleh Adira Finance.

Khusus bagi anda nasabah di bank BCA, bisa membayar cicilan melalui m-banking BCA. Dimana semua prosesnya sangat mudah dan cepat.

Terlepas dari itu, proses pembayaran angsuran bisa dilakukan dengan sangat efisien. Kapanpun dan dimanapun anda bisa langsung bayar via handphone.

Cara Bayar Adira Lewat M-Banking BCA

Pada aplikasi m-banking BCA atau BCA Mobile, sudah disediakan menu khusus untuk melakukan pembayaran pinjaman.

Akan tetapi, untuk bisa mengakses layanan ini anda harus lebih dulu mengaktifkannya di mesin ATM. Baru selanjutnya bisa aktivasi dengan datang ke kantor cabang atau via Halo BCA di nomor 1500888.

Apabila layanan m-banking BCA sudah aktif, maka barulah anda bisa membayar angsuran Adira dengan memanfaatkan layanan tersebut.

Proses pembayaran bisa dilakukan elalui ponsel, yakni menggunakan aplikasi BCA Mobile.

Meski prosesnya mudha, akan tetapi tidak sedikit nasabah bank BCA yang belum paham dengan cara bayar Adira lewat m-banking BCA.

Tentu hal ini sangat wajar, pasalnya rata-rata nasabah hanya menggunakan m-banking BCA sebagai alat untuk cek saldo, transfer, dan mutasi rekening.

Bagaimana jika ingin menggunakan m-banking BCA sebagai alat untuk bayar angsuran di Adira Finance? Anda bisa simak tutorialnya di bawah ini.

Prosedur Bayar Adira Lewat M-Banking BCA

Sebelum tangga jatuh tempo, anda harus segera membayar angsuran di Adira agar tidak terkena penalti atau denda.

Dalam hal ini, Adira menawarkan kemudahan dengan menghadirkan metode pembayaran via m-banking BCA.

Untuk saat ini, metod pembayaran ini bisa dijadikan pilihan terbaik bagi anda yang mempunyai rekening bank BCA.

Terdapat sejumlah keuntungan yang bisa diperoleh jika bayar Adira lewat m-banking BCA. Termasuk diantaranya ialah proses mudah dan cepat karena hanya melalui ponsel.

Terlepas dari itu, metode pembayaran ini juga dijamin aman serta otomatis akan memotong saldo sesuai jumlah tagihan yang belum dibayarkan.

Besaran tagihan akan otomatis muncul saa melakukan pembayaran, sehingga lebih efisien dibanding dengan membayar tagihan melalui metode lainnya.

Untuk tahapan dan langkah-langkah yang bisa anda lakukan ialah :

  • Buka aplikasi BCA Mobile yang sudah terpasang di ponsel anda.
  • Pilih menu m-BCA dan masukan kode akses untuk login
  • Jika sudah, langsung klik Login
  • Saat sudah berhasil masuk, pilih menu m-Payment
  • Scroll ke bawh dan pilih menu Pinjaman
  • Kemudian akan muncul kolom untuk mengisi nama perusahaan, nomor pelanggan / kontrak, dan sumber rekening
  • Silahkan klik pada bagian Nama Perusahaan dan pilih adira
  • Lanjut untuk memasukkan No. Pelanggan
  • Anda bisa memasukkan nomor kontrak Adira pada kolom Nomor Pelanggan
  • Klik Send untuk lanjut
  • Kemudian akan muncul nama dan besaran angsuran, lanjut dengan klik OK
  • Masukkan PIN m-BCA dan klik OK
  • Berikutnya kaan muncul notifikasi bahwa pembayaran sudah berhasil.

Biaya Admin Bayar Angsuran Adira Finance

Tidak sedikit juga yang bertanya tentang berapa sih biaya admin bayar angsuran Adira lewat m-Banking BCA?

Nah terkait dengan biaya admin, pihak bank BCA saat ini tidak membebankan biaya alias gratis. Akan tetapi, bisa saja akan ada biaya admin di masa akan datang.

Anda bisa langsung mencoba untuk praktek semua tahapan di atas, jika memang nanti ada biaya admin. Maka kami yakin bahwa biaya tersebut tidak berbeda dengan membayar tagihan dengan metode lain.

Namun yang paling penting, dengan menggunakan BCA Mobile, maka anda tidak harus keluar rumah ataupun berlama-lama antri.

Sekian untuk pembahasan kali ini dan semoga bisa membantu!

Scroll to Top